RUA Warga Apartemen Marina Ancol Resmikan Kepengurusan P3SRS

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:13 WIB
loading...
RUA Warga Apartemen Marina Ancol Resmikan Kepengurusan P3SRS
Kepengurusan P3SRS Apartemen Marina Ancol diresmikan melalui Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung secara hybrid, Sabtu (25/3/2023). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Warga Apartemen Mediterania Marina Residences (MMR) atau lebih dikenal sebagai Apartemen Marina Ancol, Jakarta Utara, kini bernafas lega. Kepengurusan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) diresmikan melalui Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung secara hybrid, Sabtu (25/3/2023).

“Proses pemilihan P3SRS untuk periode 2023-2026 berjalan dengan baik dan lancar, dimana susunan pengurus dan pengawas yang terpilih merupakan hasil voting bersama para anggota yang mengikuti agenda RUA, baik offline maupun online,” ujar Ketua Panitia Musyarawarah (Panmus) MMR Oki Benjamin Odang.


Pelaksanaan yang menggabungkan metode virtual dan tatap muka dengan pembatasan tersebut dinilai sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu Keputusan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Nomor 24 Tahun 2021, sebagaimana diubah terakhir dalam Keputusan Kepala DPRKP Nomor 838 Tahun 2022.

SK DPRKP Nomor 828/2022 mengatur agar RUAT dan RUALB P3SRS dilaksanakan secara elektronik sebagai alternatif penyelenggaraan rapat selama pandemi Covid-19, tatap muka secara terbatas, ataupun dengan metode hybrid dengan berbagai pertimbangan, seperti kapasitas ruangan rapat, level PPKM, dan jumlah konfirmasi kehadiran.

“Mengingat kapasitas ruang rapat yang tidak dapat menampung semua anggota kami yang berjumlah 1.680 unit, maka demi keamanan dan kenyamanan bersama panitia memberi kuota kepada 150 anggota, khususnya yang terdaftar, untuk mengikuti rapat secara tatap muka dan sisanya dapat bergabung melalui online meeting,” jelasnya.



Menurut Oki, sistem hybrid justru memberi kemudahan bagi para anggota yang berada di luar kota dan di tengah kesibukan untuk tetap bisa menghadiri rapat secara virtual. Pihaknya pun mengapresiasi para anggota yang mengikuti agenda rapat dengan tertib.

RUA hybrid yang turut dihadiri oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta ini menghasilkan Ketua P3SRS terpilih, Sekretaris, dan dibentuk susunan pengurus dan pengawas sebagai berikut:

Struktur Organisasi Pengurus P3SRS MMR
Ketua: Edy Bangsawan
Sekretaris: Sri Mulyani
Bendahara: Jimmi Chandra
Bidang Pengelolaan: Januar Gandakusumah
Bidang Penghunian: Kamila Warouw

Struktur Organisasi Pengawas P3SRS MMR
Ketua: Genesius W.
Sekretaris: Silvana Panjaitan
Anggota: Thjin Sie On
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)