450 Santri Ikuti MHQ dan Hadis Tingkat Nasional di Depok

Rabu, 22 Maret 2023 - 09:31 WIB
loading...
450 Santri Ikuti MHQ dan Hadis Tingkat Nasional di Depok
Sebanyak 450 santri dari seluruh Indonesia mengikuti Musabaqah Hifzil Qur’an dan Hadist (MHQH) di Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, Sawangan, Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sebanyak 450 santri dari seluruh Indonesia mengikuti Musabaqah Hifzil Qur’an dan Hadist (MHQH) di Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, Sawangan, Depok. Event ini digelar dengan tujuan untuk menyiapkan penghafal Alquran dan imam masjid.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, KH Ali Saman Hasan mengatakan, kegiatan ini yang kedua kalinya digelar. "Jumlah pendaftar 2.200 orang dan yang masuk seleksi kami sebanyak 450 orang. Ini tingkat nasional yang pertama di Kota Depok dan pesertanya dari seluruh Indonesia,” kata Ali Saman Hasan, Rabu (22/3/2023).

Dia berharap, dari kegiatan ini akan muncul para penghafal Alquran. Apalagi, penghafal Alquran memiliki keistimewaan tersendiri.


“Karena momennya tarhib Ramadan, mudah-mudahan setelah ada musabaqah ini mereka bisa memberikan kontribusi menjadi imam masjid di wilayah mereka masing-masing di Indonesia. Hari ini Depok-Bogor telah menebar kebaikan Alquran di seluruh nusantara,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, KH Dimyati Badruzaman menambahkan, Kota Depok sangat bangga menjadi tuan rumah digelar MHQH. "Ini menjadi kebanggaan kami di Kota Depok dan tingkat nasional," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1109 seconds (0.1#10.140)