Karang Taruna Berekspresi melalui Festival Marawis Milenial Se-Kota Depok

Minggu, 19 Maret 2023 - 17:26 WIB
loading...
Karang Taruna Berekspresi melalui Festival Marawis Milenial Se-Kota Depok
Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya menggelar Festival Marawis Milenial Se-Kota Depok dengan mengusung tema Berekspresi Melalui Budaya Islam, Minggu (19/3/2023). Foto: SINDOnews/Hatim Varabi
A A A
DEPOK - Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya menggelar Festival Marawis Milenial Se-Kota Depok dengan mengusung tema Berekspresi Melalui Budaya Islam. Sebanyak 25 peserta berasal dari Kota Depok mengikuti festival pada Minggu (19/3/2023).

Kemudian, ada juga bazar sebanyak 30 stand yang diisi UMKM Depok. Acara ini dihadiri Sekda Depok Supian Suri, Ketua TP PKK Depok Bunda Elly, Camat Sukmajaya Wiyana, anggota DPRD Depok Fraksi PKS Hengky, anggota DPRD Depok Fraksi PKS Suparyono, anggota DPRD Depok Fraksi Golkar Hj Juanah, dan Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani. Kegiatan ini dimeriahkan penampilan Tilawah Qur’an oleh Zulaikha, Qori’ah Internasional.
Baca juga: Bukan Hanya Stasiun, Ini Perbedaan Depok Lama dan Depok Baru

Sekda Depok Supian Suri mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Mekarjaya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Karang Taruna sebagai wadah kepemudaan yang bertujuan menyalurkan ide dan kreativitas dalam hal positif salah satunya yang digelar Karang Taruna Mekarjaya,” ujarnya, Minggu (19/3/2023).

Camat Sukmajaya Wiyana mengaku bangga terhadap semangat dan kinerja teman-teman Karang Taruna Mekarjaya yang mengadakan kegiatan ini secara mandiri dan profesional.

“Semoga ke depan Karang Taruna Mekarjaya tetap kompak, solid dan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif lainnya sehingga dapat menginspirasi anak muda lainnya di Depok,” ucapnya.

Di tempat sama, Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia Wardhani memberikan dukungan kepada Karang Taruna dalam menyukseskan kegiatan Festival Marawis Milenial yang diadakan pada hari ini. Harapannya agar Karang Taruna selalu memberikan inovasi dan kreativitas positif dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Ketua Pelaksana Festival Marawis Milenial Ibnu Taufik menambahkan tujuan Festival Marawis Milenial ini selain menyambut Ramadan 1444 Hijriah juga ingin terus melestarikan budaya Islam salah satunya seni marawis.

“Kami juga membuka 30 stand bazar untuk pelaku UMKM Depok sebagai ajang promosi UMKM. Kegiatan ini mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat. Kami berharap Festival Marawis dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah kita semua,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)