Ini 6 Flora dan Fauna Kandidat Calon Ikon Kabupaten Bekasi

Minggu, 12 Maret 2023 - 06:25 WIB
loading...
A A A
Ketiga kandidat fauna khas yakni lutung jawa, burung blekok bluwek dan betet biasa.

“Rata-rata untuk fauna ini berada di wilayah utara, seperti lutung jawa kan memang ada di Muaragembong. Dan cuma di Muaragembong yang asli karena memang tinggalnya di pohon mangrove,” ucap dia.



Tujuan dari penetapan flora dan fauna khas ini, lanjut Indra, sebagai bagian dari upaya konservasi. “Jadi minimal itu bagaimana flora dan fauna ini tidak punah. Seperti diketahui kan lutung jawa sudah sangat sedikit jumlahnya, ini bisa mencegah dari kepunahan,” ucap dia.

Masyarakat turut dilibatkan dalam menentukan flora dan fauna dengan menggelar jajak pendapat yang digelar daring.

Masyarakat yang ingin turut serta dapat mendatangi kantor kecamatan untuk mendaftar. Jajak pendapat dibuka bagi seluruh masyarakat ber-KTP Kabupaten Bekasi.

“Target kami membuka jajak pendapat untuk diisi oleh masyarakat secara merata di seluruh kecamatan. Jajak pendapat ini sudah dibuka sejak Februari lalu dan masih berjalan hingga saat ini,” ucap Jadi Suriadi, Ketua Tim Jajak Pendapat.

Menurut Jadi, sudah terdapat lebih 800 suara yang turut serta dalam jajak pendapat ini. Jumlah tersebut diharapkan terus meningkat mengingatkan pentingnya antusias masyarakat agar hasil jajak pendapat lebih berkualitas.

“Maka dapat segera menghubungi pihak kecamatan untuk turut serta. Semakin banyak yang turut serta, semakin baik,” ucap dia.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)