Kronologi WC Meledak di Duren Sawit hingga Sebabkan Lansia 57 Tahun Luka Bakar

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:18 WIB
loading...
Kronologi WC Meledak di Duren Sawit hingga Sebabkan Lansia 57 Tahun Luka Bakar
Kusdoyo menunjukkan lokasi wc meledak di Jalan Inpres Kampung Sumur RT 10/10 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Seorang wanita lansia berinisial E (57) menderita luka bakar 50 persen setelah WC jongkok meledak secara tiba-tiba di Jalan Inpres Kampung Sumur RT 10/10 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Suara ledakan mirip bom.

“Istri saya alami luka bakar di bagian tangan kiri dan kaki kirinya hingga ke bagian bokong. Luka bakarnya sampai 50 persen,” kata Kusdoyo, suami korban kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Kusdoyo menuturkan, ledakan tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu posisinya masih tidur di kamar, namun terkejut lantaran mendengar suara ledakan mirip bom serta istrinya yang meminta tolong.



”Pas istri saya ke kamar mandi, tiba-tiba kedengaran suara ledakan nyaring sekali. Suaranya seperti ledakan bom gitu,” ungkapnya.

Kusdoyo terkejut karena melihat spetic tank rumahnya meledak dengan suara besar sehingga merusak sejumlah bagiantempat tinggalnya. ”Kerusakannya menimpa plafon rumah saya, kamar mandi rusak di bagian lantainya,” ucapnya.

Ketua RW 10, Munzir (46) mengatakan korban saat insiden tersebut diketahui sedang tidak berada di kamar mandi. Ia menjelaskan berdasarkan penuturan korban yang mengaku berada di area dapur.

”Korban E sedang berada di sekitaran dapur yang kebetulan tidak jauh dari kamar mandinya. Jadi korban tidak sedang berada di kamar mandi,” jelas Munzir.



Munzir menjelaskan, suara ledakan terdengar hingga radius 50 meter. Dia menjelaskan, suara ledakan seperti ban kendaraan yang meledak. ”Kerusakannya itu sampai mengakibatkan atap rumah Pak Kusdoyo terlontar ke atas. Getarannya dirasakan warga,” jelasnya.

Munzir juga mengungkapkan, kondisi korban E saat ini masih menerima perawatan di Rumah Sakit Duren Sawit. ”Korban E itu mengalami luka bakar di area kaki, badan, dan juga rambutnya,” tuturnya.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur mendapati laporan seorang wanita lansia, E (57), yang mendapati WC-nya meledak. Korban E mendapati WC miliknya meledak ketika dirinya sedang menggunakannya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)