3 Halte Bus Transjakarta yang Ditutup Imbas Pembangunan MRT, Lengkap dengan Lokasi Halte Sementaranya

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:02 WIB
loading...
3 Halte Bus Transjakarta yang Ditutup Imbas Pembangunan MRT, Lengkap dengan Lokasi Halte Sementaranya
Terdapat tiga halte bus Transjakarta yang ditutup dan direlokasi imbas dari pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga halte bus Transjakarta yang ditutup dan direlokasi imbas dari pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202. Halte tersebut yaitu halte Harmoni, halte Mangga Besar, dan halte Sawah Besar.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan penutupan ketiga halte Transjakarta itu berimplikasi pada layanan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni).

Baca juga : Pembangunan Konstruksi MRT Fase 2A, Halte Transjakarta Harmoni hingga Mangga Besar Direlokasi

Tidak hanya itu, terdapat juga sejumlah rute Transjakarta, antara lain Pantai Maju-Balai Kota (1A), Pulogadung-Rawa Buaya (2A), PGC-Harmoni (5C), Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih (7E).

Berikut ini 3 halte bus Transjakarta yang ditutup serta lokasi sementaranya :

1. Halte Bus Transjakarta Mangga Besar

Halte Bus yang ditutup pada 25 Februari 2023 ini sementara akan dipindahkan di sisi Jalan Hayam Wuruk di depan PT Sango Ceramics Indonesia dan Rumah Makan Garuda Hayam Wuruk (arah Blok M).

Selain itu, terdapat pula halte yang berada di sisi Jalan Gajah Mada yang berada di depan BCA KCU Gajah Mada sebagai pengganti sementara Halte Mangga Besar.

Untuk Pengganti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pejalan kaki dapat mengakses halte sementara Transjakarta Mangga Besar sisi Hayam Wuruk dan Gajah Mada menggunakan pelican crossing, serta jembatan khusus pejalan kaki di atas sungai Ciliwung.

Baca juga : Revitalisasi 46 Halte, Transjakarta Kucurkan Anggaran Rp600 Miliar

2. Halte Bus Transjakarta Sawah Besar

Ditutup pada tanggal 28 Februari 2023, halte sementara dipindahkan ke sisi Hayam Wuruk di depan Jalan Kebon Jeruk VII (arah Blok M).

Halte kedua pengganti Sawah Besar berada di sisi Jalan Gajah Mada tepat di depan Jalan Keselamatan (arah Kota).

Sedangkan untuk pejalan kaki yang berada di depan Bank BNP Gajah Mada dan SPBU Pertamina Hayam Wuruk dapat menggunakan pelican crossing serta jembatan kecil khusus.

3. Halte Bus Transjakarta Harmoni

Halte yang baru saja ditutup pada 3 Maret 2023 ini dialihkan ke depan Dunkin’ Donuts dan Jalan Batu Ceper, dan pada sisi Jalan Gajah Mada di depan Gedung Pelni (arah Kota).

Bagi pejalan kaki, dapat mengakses kedua halte sementara Transjakarta Harmoni menggunakan pelican crossing yang berada baik di Jalan Hayam Wuruk maupun Jalan Gajah Mada.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)
pixels