Pembangunan Konstruksi MRT Fase 2A, Halte Transjakarta Harmoni hingga Mangga Besar Direlokasi

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:45 WIB
loading...
Pembangunan Konstruksi MRT Fase 2A, Halte Transjakarta Harmoni hingga Mangga Besar Direlokasi
PT Transjakarta akan merelokasi tiga halte bus Transjakarta mulai dari Mangga Besar hingga Harmoni. Foto/Ilustrasi/MPI.dok
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta akan merelokasi tiga halte Transjakarta mulai dari Mangga Besar hingga Harmoni. Relokasi ini dilakukan dampak dari pembangunan konstruksi MRT Fase 2A CP202 Harmoni-Mangga Besar.

"Sehubungan dengan pengembangan transportasi di Jakarta (pembangunan konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202). 3 halte Transjakarta direlokasi terhitung mulai 25 Februari 2023 Halte Mangga Besar, 28 Februari 2023 Halte Sawah Besar, dan 3 Maret Halte Harmoni," tulis laman Instagram @pt_transjakarta dikutip, Kamis (23/2/2023).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Apriastini Bakti Bugiansri mengatakan, relokasi tiga hate ini berimbas kepada layanan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), koridor 8 (Lebak Bulus- Harmoni).

Serta sejumlah rute Transjakarta, antara lain Pantai Maju-Balai Kota (1A). Pulogadung-Rawa Buaya (2A), PGC-Harmoni (5C), dan Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7E).

"Kami akan melakukan penyesuaian layanan atas penutupan tiga halte Transjakarta dalam menyediakan moda transportasi publik kepada pelanggan, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan normal," kata Apriastini.

Menurut Apri, penutupan ketiga halte Transjakarta saat pengerjaan proyek pekerjaan konstruksi MRT Jakarta akan dibangun halte Transjakarta bersifat sementara (temporary).

Khusus untuk halte Harmoni, Transjakarta akan mengalihkan pelanggan yang selama ini transit ke halte transit pengganti. Serta disediakan rute-rute langsung ke halte-halte sebagai berikut; halte Juanda, Monas, Kota, M.H. Thamrin, dan Bundaran HI.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Ahmad Pratomo menuturkan, selama pembangunan fase 2A, PT MRT Jakarta akan membangun halte sementara bus Transjakarta di sepanjang area Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Pembangunan halte sementara Transjakarta Harmoni, Sawah Besar dan Mangga Besar merupakan salah satu pekerjaan persiapan konstruksi paket kontrak 202 (CP202).

Ketiga halte Transjakarta sementara tersebut telah selesai dibangun untuk menggantikan halte eksisting Transjakarta Mangga Besar yang berada di depan Grand Paragon, halte eksisting Sawah Besar di depan Gajah Mada Plaza, dan halte eksisting Harmoni di depan Duta Merlin.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)