Sri Mulyani Minta Klub Moge Dibubarkan, Ketua IMI: Hobi Tidak Boleh Dilarang

Rabu, 01 Maret 2023 - 04:07 WIB
loading...
Sri Mulyani Minta Klub Moge Dibubarkan, Ketua IMI: Hobi Tidak Boleh Dilarang
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo angkat bicara terkait permintaan Menkeu Sri Mulyani agar klub motor gede (moge) bernama Belasting Rijder, segera dibubarkan.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo angkat bicara terkait permintaan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani agar klub motor gede (moge) bernama Belasting Rijder, segera dibubarkan.

Bambang Soesatyo mengatakan tidak boleh ada pelarangan terhadap hobi seseorang. "Tidak boleh ada yang melarang seseorang yang menggeluti hobinya. Jadi dalam hidup itu imbang, ada otak kiri dan otak kanan," ujar pria akrab disapa Bamsoet, Selasa (28/2/2023).

Diketahui, Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati, meminta agar komunitas moge pegawai Ditjen Pajak yang tergabung dalam Belasting Rijder segera dibubarkan.


Hal ini menyusul kasus penganiayaan yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak, Mario Dandy Satriyo (20) terhadao Cristalino David Ozora (19) hingga kritis.

Menurut Bambang, permintaan Sri Mulyani terkait pembubaran klub moge itu hanya untuk lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sebab, gaya hidup Mario tengah menjadi sorotan negatif masyarakat.

"Tentu saja imbauan Bu Sri Mulyani itukan untuk internal Kementerian Keuangan, yaitu Direktorat Jenderal Pajak," tandasnya.



Menurut Ketua MPR ini, setiap orang tentu memiliki hobi. Hobi tersebut merupakan kenyamanan dari hasil jeripayah yang layak untuk dinikmati.

"Ibu Sri Mulyani hobi naik sepeda yah monggo naik sepeda. Siapa main golf ya main golf. Kami hobi otomotif, motor, mobil, yah itu adalah hobi kami. Jadi silakan yang punya hobi jangan terlambat, yang penting (uangnya) dari usaha sendiri," pungkasnya.



Diketahui, David dianiaya oleh Mario di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin 20 Februari 2023. Buntut dari kejadian ini, ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo (RAT) dicopot dari posisinya sebagai Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jakarta Selatan II. Setelah dicopot dari jabatannya, Rafael juga mengundurkan diri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kejadian itu juga ternyata turut menguak gaya hidup mewah Mario dan orang tuanya yang kerap menggunakan moge. Hal ini pula membuat Sri Mulyani menyinggung gaya hidup mewah pejabat Kemenkeu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)