Gandeng Jasa Raharja, IMBI Gelar Safety Riding Course di SMA Plus PGRI Cibinong

Rabu, 06 Maret 2024 - 20:25 WIB
loading...
Gandeng Jasa Raharja, IMBI Gelar Safety Riding Course di SMA Plus PGRI Cibinong
IMBI dan Jasa Raharja menggelar kegiatan bertajuk Safety Riding Course IMBI Goes to School di SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor, Senin (4/3/2024). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya bagi usia pelajar menjadi perhatian komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). IMBI pun menginisiasi kegiatan bertajuk ” Safety Riding Course IMBI Goes to School”.

IMBI dalam melakukan kegiatan keselamatan berkendara dengan menggandeng Jasa Raharja. Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah bagi IMBI karena untuk pertama kalinya program ini menyasar usia pelajar yakni SMA dan mahasiswa.



Kegiatan perdana dilakukan Senin, 4 Maret 2024 di SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor. Kegiatan yang di dalamnya terdapat acara pemaparan teori dasar berkendara dan praktik berkendara dengan aman itu mendapat antusias luar biasa karena kegiatan ini diikuti 600 lebih peserta.

Sekjen IMBI Pusat Muhammad Iqbal menuturkan kegiatan ini bermula dari ide Ketua IMBI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang ingin mengadakan pelatihan keselamatan berkendara untuk usia pelajar.

“Untuk pertama kali kami dari IMBI mengadakan pelatihan untuk siswa-siswa SMA. Karena biasanya pelatihan untuk moge, tapi tahun ini kami mendapatkan masukan dari Iwan Bule meminta agar IMBI tahun ini mengadakan pelatihan untuk SMA dan mahasiswa karena mereka yang paling banyak menggunakan motor,” ujarnya.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bogor Baskara menuturkan program IMBI selaras dengan Jasa Raharja yang memang bergerak pada penanganan kecelakaan lalu lintas.

”Semoga acara ini membawa perubahan terutama bagi adik-adik sekalian untuk bagaimana berkendara yang baik. Seperti tadi yang dibilang akan diberikan pelatihan oleh pelatih yang tersertifikasi, mudah-mudahan menjadi acuan,” ujar Baskara.

Kepala SMA Plus PGRI Cibinong Agus Rohiman menyambut positif kegiatan yang dilakukan IMBI dan Jasa Raharja. Pelatihan ini perlu rutin dilakukan tidak hanya kali ini saja.

”Kegiatan ini sangat penting dan kita membutuhkan pelatihan-pelatihan dari pelatih yang tersertifikat. Saya berharap program ini bisa dilanjutkan di setiap sekolah-sekolah di Indonesia karena program ini dirasakan manfaatnya oleh anak-anak,” ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)