Cegah Kecelakaan Lalin, Jasa Raharja Gelar Safety Riding

Jum'at, 01 Juli 2022 - 20:52 WIB
loading...
Cegah Kecelakaan Lalin, Jasa Raharja Gelar Safety Riding
Kecelakaan lalu lintas. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang angka kematian terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam setiap jam lebih dari dua orang meninggal karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, berdasarkan data Jasa Raharja di tahun 2021, ada 25.000 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Baca juga: Tabrak Separator di Jakbar, Pengendara Motor Tewas

“Ddari data Dasi Jasa Raharja berdasarkan jenis kejadian dan kendaraan terbanyak yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas nasional di tahun 2021, untuk kendaraan sepeda motor sebanyak 75,93%, truk 12,46 %, mobil pribadi 9,19%, bus 1,0 %, sisanya di bawah 1% adalah mobil umum, kapal , kereta api, dan lain-lain,” terang Dewi, Jumat (1/7/2022).

Jasa Raharja, kata dia, BUMN yang mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat pengguna alat transportasi umum baik di darat, laut, dan udara serta lalu lintas jalan melakukan berbagai kegiatan kampanye pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan kampanye pencegahan kecelakaan lalu lintas itu antara lain dengan mengadakan edukasi, sosialisasi dan pelatihan safety riding bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan masyarakat, seperti Pelatihan Safety Riding Bersama Korlantas Polri dan Account Officer PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Salah satu upaya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan Program Safety Riding ini maka Jasa Raharja menggelar program Talkshow JR Show Safety Riding di kanal YouTube yang ditayangkan pada Kamis 30 Juni 2022.

Program Talkshow Jr Show Safety Riding ini akan mengupas upaya PT Jasa Raharja dalam mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya.

Selain itu, Talkshow Jr Show Safety Riding ini membahas keberhasilan pelaksanaan Program Mudik Sehat Mudik Aman Bersama BUMN 2022 yang berlangsung dari tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022 yang terbukti efektif di mana arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar dan aman.

Ada dua pejabat penting PT Jasa Raharja yang akan hadir sebagai narasumber di acara ini yaitu Dewi Aryani Suzana selaku Direktur Operasional PT Jasa Raharja dan Amos Sampetoding selaku Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja.

Indra Jegel dan aktor yang sedang booming sejak membintangi Film Ngeri-ngeri Sedap, memandu acara JR Show Safety Riding kali ini dan ditemani Fany Gasani, bintang sinetron Cinta Fitri juga Host JR Show sebelumnya. Baca juga: Pengendara Motor Tewas di Jalur Tengkorak Cilincing

Sebagai bintang tamunya adalah hijabers cantik, Putri Tania, yang dikenal sebagai Lady Bikers, penggemar Riding Motor, E-Boarding, serta aktif sebagai influencer di platform YouTube.

Dalam JR Show Safety Riding ini, Jasa Raharja akan memberikan hadiah menarik untuk penonton yang memberikan komenar terbaik berupa smartphone dan top up e-wallet.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1195 seconds (10.101#12.26)