Polisi RW Besok Kumpulkan Tokoh Masyarakat Gang Besan: Insya Allah Ada Solusi buat Warga

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:20 WIB
loading...
Polisi RW Besok Kumpulkan Tokoh Masyarakat Gang Besan: Insya Allah Ada Solusi buat Warga
Polisi RW bernama Iptu Rahmad Gunawan mendengar keluhan warga Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (23/2/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Polisi RW bernama Iptu Rahmad Gunawan, akhirnya muncul di lingkungan warga Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) , Kamis (23/2/2023). Setelah mendengar keluhan warga di sana, ia berjanji menjembatani mencari jalan keluar penutupan jalan Gang Besan tersebut.

Untuk mencari solusi agar persoalan penutupan jalan akses warga di Gang Besan tidak berlarut-larut, Gunawan akan mengumpulkan pengurus RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat.

"Besok saya kumpulin dulu RT, RW, sama tokoh di sini. Insya Allah ada solusi buat warga," janji Iptui Gunawan kepada Yani (54) dan Kisman (65), pasutri yang membuka usaha warung makan di Gang Besan.



Polisi RW merupakan personel Polri yang bertugas di tengah masyarakat di luar anggota Bhabinkamtibmas yang sudah ada di masing-masing kelurahan.

Polisi RW merupakan program inovasi Polri untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW.

Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat RW. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat, dapat langsung melapor kepada polisi RW.



Yani dan Kisman awalnya tak menyangka pria berseragam dinas polisi yang menyantap soto di warung mereka adalah Polisi RW. Iptu Rahmad Gunawan lalu memperkenalkan diri bahwa baru mendapat penugasan sebagai Polisi RW di Gang Besan.

Setelah berkenalan, baru mulai ada perbincangan ringan dengan Yani dan Kisman. Ketiganya terlihat serius saat membahas awal mula penutupan Gang Besan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)