6 Tempat Wisata di Serpong, Kekinian dan Cocok untuk Keluarga

Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:54 WIB
loading...
6 Tempat Wisata di Serpong, Kekinian dan Cocok untuk Keluarga
Sedikitnya ada tujuh tempat wisata di Serpong yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Salah satunya Upside Down World Alam. Foto DOK YouTube
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh tempat wisata di Serpong yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Berlibur di salah satu kota di Tangerang ini merupakan pilihan yang terbaik.

Serpong memiliki tempat wisata yang menawarkan berbagai ciri khas yang menarik untuk dikunjungi, baik dilihat dari sejarah maupun konsep yang ditawarkannya.

Baca juga : 8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Berikut tujuh wisata di Serpong yang cocok untuk dikunjungi:

1. Monumen Palagan Lengkong

Monumen Palagan Lengkong merupakan salah satu tempat wisata yang bersifat edukatif. Pasalnya tempat wisata yang satu ini dulunya dibangun untuk mengenang peristiwa Lengkong.

Tempat wisata yang juga digunakan untuk mengenang Mayor Daan Mogot ini terletak di Jalan Bukit Golf Utara Nomor 2, Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

2. Scientia Square Park

Selain Monumen Palagan Lengkong wisata edukatif lainnya yang menarik untuk dikunjungi yakni Scientia Square Park. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana antara lain, peternakan koi, bermain skateboard, panjat tebing dan jalan santai.

Selain melakukan aktivitas tersebut, Scientia Square Park juga menyediakan beberapa spot foto tema alam yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen. Untuk lokasi tempat wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard Gading, Kecamatan Serpong, Tangerang, Banten.

3. Little Jungle Playground

Seperti namanya Little Jungle Playground menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama anak-anak. Tak hanya wahana yang memberikan kebahagiaan, tempat wisata disini juga bersifat edukatif untuk anak-anak.

Beberapa area permainan yang bisa dinikmati diantaranya adalah Treehouse, Inflatables, Mountain Climbing Inflatables, Tricycle Area hingga Flying fox. Untuk lokasi tempat wisata yang menarik ini di Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata di Sekitar Jakarta International Stadium

4. Branchsto

Branchsto merupakan sebuah tempat kawasan untuk melakukan banyak aktivitas. Adapun beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Branchsto diantaranya adalah berkuda, memanah hingga menikmati wisata kuliner yang tersedia.

Karena letaknya di Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Kecamatan Serpong, Tangerang maka Branchsto biasa disebut juga dengan tempat wisata BSD.

5. Saiji Water Adventure

Saiji Water Adventure merupakan tempat rekreasi di Serpong yang bisa dipilih jika ingin pergi bersama keluarga. Beberapa wahana yang disediakan diantaranya digunakan khusus untuk anak-anak.

Untuk tempat wisata yang satu ini dihadirkan untuk tempat wisata berbagai subjek. Tak hanya kolam renang dengan wahana air saja, melainkan juga ada kolam khusus untuk pemancingan, restoran serta area khusus untuk outbound. Untuk lokasinya di Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang.

6. Upside Down World Alam

Upside Down World Alam merupakan wahana wisata pertama di Indonesia yang menyajikan konsep rumah terbalik seperti rumah adat Medan, Padang, Tangerang (Alam Sutera), Bandung, Jogja dan Bali.

Untuk lokasinya wisata Upside Down World Alam terletak di Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 5, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)