5 Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMPN 4 Tangerang Diizinkan Pulang ke Rumah

Kamis, 16 Februari 2023 - 14:38 WIB
loading...
5 Korban Kecelakaan Bus Rombongan SMPN 4 Tangerang Diizinkan Pulang ke Rumah
Lima korban kecelakaan beruntun yang melibatkan bus rombongan study tour SMPN 4 Tangerang di Tol Jakarta-Cikampek sudah diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Bus rombongan siswa dan guru SMPN 4 Tangerang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek saat hendak melakukan study tour pada Rabu 15 Februari 2023. Dalam kecelakaan ini, tujuh orang mengalami luka ringan dan lima di antaranya diperbolehkan pulang ke rumah.

Kanit Gakkum Polres Metro Bekasi Iptu Carmin menjelaskan, lima korban yang telah pulang setelah selesai menjalani perawatan di rumah sakit. Kelima korban itu, kata dia, guru berinisial RN (56) dan SY (50). Sementara tiga lainnya merupakan siswa yang tidak dirincinya.

"Dari tujuh korban, lima kemarin langsung pulang," kata Carmin saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).

Sementara dua penumpang masih menjalani proses perawatan di rumah sakit. Kedua penumpang tersisa itu dipastikannya adalah pelajar. "(Dua penumpang dirawat) siswanya. Ada luka benturan, masih perawatan," jelasnya.

Sementara, Carmin menjelaskan, pihaknya masih mendalami penyelidikan terkait kasus kecelakaan itu. Hal ini untuk memastikan ada atau tidaknya unsur pidana. "Diduga human error karena tidak jaga jarak. Namun masih didalami pada penyelidikan," ungkapnya.



Sebelumnya diberitakan, bus rombongan siswa SMPN 4 Tangerang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Km 18, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Peristiwa itu menyebabkan sejumlah murid mengalami luka ringan.

Plt Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Nouval M Rizky mengatakan, peristiwa terjadi pada Rabu 15Februari 2023 pagi. Peristiwa kecelakaan bermula ketika satu kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melakukan pengereman.

Pengereman itu memantik pengereman dari empat kendaraan bus yang berada di belakangnya yaitu kendaraan bus bernomor polisi B-7344-TGD, kendaraan bus bernomor polisi B-7512-TGC, kendaraan bus bernomor polisi B-7892-FGA dan kendaraan bus bernomor polisi B-7739-TCD.

“Kelima kendaraan datang dari arah Jakarta, di tempat kejadian perkara kemudian ada kendaraan yang tidak diketahui identitas mengurangi kecepatan sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun terhadap empat kendaraan bus,” kata Nouval dalam keterangannya, Rabu 15 Februari 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)