Bus SMPN 4 Tangerang Tabrakan Beruntun di Tol Japek, Siswa Alami Luka

Rabu, 15 Februari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Bus SMPN 4 Tangerang Tabrakan Beruntun di Tol Japek, Siswa Alami Luka
Bus rombongan yang mengangkut rombongan siswa dari SMP Negeri 4 Tangerang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jakarta-Cikampek. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Bus rombongan yang mengangkut rombongan siswa dari SMP Negeri 4 Tangerang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Km 18, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Peristiwa itu menyebabkan sejumlah murid mengalami luka ringan.

Plt Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Nouval M Rizky mengatakan peristiwa terjadi pada Rabu (15/2) pagi. Peristiwa kecelakaan bermula ketika satu kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melakukan pengereman.



Pengereman itu memantik pengereman dari empat kendaraan bus yang berada di belakangnya yaitu kendaraan bus bernomor polisi B-7344-TGD, bus bernomor polisi B-7512-TGC, kendaraan bus B-7892-FGA dan kendaraan bus bernomor polisi B-7739-TCD.

“Kelima kendaraan datang dari arah Jakarta, di tempat kejadian perkara kemudian ada kendaraan yang tidak diketahui identitas mengurangi kecepatan sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun terhadap empat kendaraan bus,” kata Nouval,Rabu (15/2/2023).

Salah satu kendaraan bus mengangkut rombongan dari sekolah SMPN 4 Tangerang. Tercatat ada lima siswa dan dua guru yang mengalami luka ringan dalam rombongan bus itu yang terdiri dari RN (12), RC (12), NC (12), R (13), MAL (13), RN (56), dan Sy (50).

Sementara empat korban lainnya juga mengalami luka ringan. Empat korban ini berasal dari penumpang bus bernomor polisi B-7739-TCD. “Korban dibawa ke RS Hernina Gran Wisata Tambun, luka ringan,” jelas Nouval.



Kasus kecelakaan, tambah dia, dilimpahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi. Sementara pihak Jasamarga pun turut melakukan evakuasi dan penanganan lantaran kemacetan sempat terjadi atas peristiwa tersebut.

“Diteruskan ke Laka Lantas Polres Metro Bekasi dan kendaraan bus dibawa ke Pool Pondok Gede,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)