Polisi Hari Ini Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Taksi Online, Bripda HS Dihadirkan Langsung

Kamis, 16 Februari 2023 - 09:11 WIB
loading...
Polisi Hari Ini Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Taksi Online, Bripda HS Dihadirkan Langsung
Polisi hari ini menggelar rekonstruksi pembunuhan sopir taksi online Sony Rizal Tahitoe (59). Pelaku anggota Densus 88 Antiteror Polri Bripda HS dihadirkan langsung. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya hari ini akan menggelar reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan sopir taksi online Sony Rizal Tahitoe (59). Pelaku anggota Densus 88 Antiteror Polri Bripda HS bakal dihadirkan.

"Iya, (Bripda HS) hadir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (16/2/2023).

Menurut Trunoyudo, rekonstruksi akan digelar di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB. Di Polda Metro Jaya total terdapat 37 adegan yang akan diperagakan.



"Rangkaian peristiwa sebelum kejadian, saat kejadian, dan pascakejadian hingga tertangkapnya tersangka HS, yang meliputi daerah Tangerang, Bekasi, Jakarta, serta Depok," bebernya.

Selain Bripda HS, polisi menghadirkan pihak-pihak yang berkaitan dengan peristiwa pidana yang direkonstruksikan. Termasuk jaksa penuntut umum dan tim forensik yang turut menangani perkara dugaan tindak pidana pembunuhan tersebut.

Keluarga korban juga diundang untuk menyaksikan langsung rekonstruksi. Hal ini tentu akan menjawab penasaran pihak keluarga terhadap sosok Bripda HS.

Rusni Masna Asmita, istri Sony Rizal Tahitu sebelumnya menyampaikan rasa penasarannya dengan wajah pelaku pembunuhan suami. Untuk itu, ia meminta polisi segera memperlihatkan wajah Bripda HS.

"Kami juga penasaran seperti apa wajah pelaku itu yang menghabisi nyawa suami saya. Polisi mengatakan tidak ditutup-tutupi. Tapi sampai saat ini saya tidak pernah melihat wajah pelakunya," kata Rusni sembari berurai air mata di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Selasa (14/2/2023).


Terkait lokasi rekonstruksi yang tidak dilakukan di TKP, Trunoyudo menyebut hal itu lantaran rangkaian peristiwa terjadi di beberapa lokasi di Depok, Jakarta, Bekasi, hingga Tangerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)