Pemuda Terduga Teroris di Bekasi Sudah Diintai Sejak Juli 2024

Selasa, 03 September 2024 - 18:40 WIB
loading...
Pemuda Terduga Teroris...
Lokasi penangkapan terduga teroris di Jalan Raya Pahlawan, RT05/RW04, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - FNA (25) alias Febri ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri atas dugaan tindak pidana terorisme. Febri ternyata sudah diintai oleh polisi sejak Juli 2024.

Hal itu dikatakan oleh Ketua RT04/RW 14 Kelurahan Margahayu, Ismail. Ismail mengaku pihak kepolisian telah meminta izin terhadap dirinya untuk segera melakukan penjemputan terhadap Febri.

“Memang intel itu beberapa hari lalu, udah minta nomer saya. Saya disuruh keep jangan ngomong dulu. Sampai pada hari ini sudah dilakukan penjemputan,” kata Ismail kepada wartawan, Selasa (3/9/2024).



“(diinformasikan sejak) Akhir Juli,” tambah Ismail.

Ismail mengaku turut mendampingi penggerebekan yang akan dilakukan pihak kepolisian. Saat itu, dirinya diperlihatkan surat perintah penangkapan dan penggerebekan.

Namun pada saat itu, terduga pelaku Febri ternyata tidak berada di rumah. Febri saat itu sudah berada di bengkel milik ayahnya di kawasan Jalan Raya Pahlawan, Aren Jaya, Bekasi Timur.

“Kebetulan juga beliau sedang tidak berada di rumah, kebetulan dia sedang berada di tempat kerja orang tuanya di Bengkel Motor Perumnas 3,” tambah dia.

Ismail mengatakan, polisi awalnya hendak menggeledah rumah yang ditinggali Febri. Namun saat itu, orang tua Febri meminta untuk tidak menggeledah lantaran ibu Febri tengah sakit.

“Mungkin pertimbangan itu kepolisian tadi enggak usah jadinya penggerebekan cukup di bengkel aja,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Febri ditangkap di bengkel milik ayahnya yang berada di Jalan Raya Pahlawan, RT05/RW04, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Febri ditangkap tim Densus 88 berpakaian preman pada Selasa (3/9/2024) sekitar pukul 08.00 WIB saat bengkel baru saja dibuka.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)