Pusat Keselamatan Kerja FKM UI dan Forum QHSE BUMN Konstruksi Optimistis Lahirkan Inovasi K3

Selasa, 14 Februari 2023 - 22:13 WIB
loading...
A A A
"Tentu kami tidak ingin sebatas seremoni saja, tetapi terus ke depan ada follow activities-nya. Kami juga berharap nanti ada kelas khusus konsentrasi S2 di FKM," ujarnya.

Harapan adanya program magister atau S2 di FKM UI, bidang keselamatan konstruksi agar pegawai konstruksi bisa melanjutkan pendidikan dan belajar lebih mendalam lagi terkait K3.

"Untuk rekan-rekan kami bisa sekolah lagi di UI. Lalu, ruangan ini pun kami berharap akan ada kolaborasi aktif follow up-nya baik dari forum, proyek-proyek, maupun mahasiswa yang ada di UI," tuturnya.

"Berharap nanti selain UI punya akses mudah untuk ke sini, misalnya dari UGM, UNJ, Undip, dan sebagainya. Toh, sekarang sudah zamannya hybrid, offline, dan online," sambung Subkhan.

Pengacara sekaligus Kepala Divisi Hukum Forum QHSE BUMN Konstruksi Finsensius Mendrofa mengapresiasi semangat yang terbangun antara FKM UI dan Forum QHSE BUMN Konstruksi untuk kemajuan K3 ke depan.

"Ini bisa menjadi role model bagi perguruan tinggi lainnya di seluruh Indonesia. Kita berharap SDM di sektor K3 diakui secara internasional dan bisa meminimalisir adanya persoalan hukum akibat kelalaian baik yang disengaja maupun tidak disengaja dalam pelaksanaan K3 di semua sektor,” ungkap Pengurus Kadin Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur ini.

Acara peresmian ini juga bersamaan dengan dilaksanakannya rangkaian simposium dan seminar The 3rd ICOHS & 2023 AUA (Asian Universities Alliance) yaitu International Confrence of Occupational Health and Safety yang dilaksanakan hybrid di kampus UI bersama beberapa universitas di luar negeri dari 12 - 13 Februari 2023.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)