Ini Perbedaan Kelapa Gading dan Gading Serpong, Sudah Tahu Belum?

Senin, 13 Februari 2023 - 19:53 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Kecamatan Kelapa Gading terdiri atas beberapa kelurahan. Di antaranya adalah Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, serta Pegangsaan Dua.

Sementara itu, untuk batas wilayahnya sendiri adalah Kecamatan Koja di utara, Kecamatan Cakung dan Cilincing di timur, Kecamatan Pulogadung di selatan, serta Kecamatan Tanjung Priok di barat.

Baca juga : Ini Asal Usul Nama Ragunan

2. Gading Serpong

Gading Serpong dulunya merupakan sebuah kawasan permukiman yang berada di kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Pada pembangunannya, wilayah Gading Serpong telah digarap oleh berbagai pengembang ternama, termasuk Summarecon.

Mengutip laman resmi Summarecon Serpong, setelah sukses dengan pengembangan township di Jakarta Utara, PT Summarecon Agung kembali mengembangkan sebuah pemukiman lain yang nantinya akan dikenal dengan nama Gading Serpong.

Sejak 2004, unit bisnis Summarecon telah mengembangkan lebih dari 50 kluster pengembangan di area seluas 350 hektar. Seiring waktu, pembangunan berlanjut dengan menyasar bangunan seperti rumah, apartemen, ruko, hingga pusat perbelanjaan.

Jadi, dapat dipahami bahwa antara Kelapa Gading dan Gading Serpong tidaklah sama. Bahkan perbedaannya sudah diketahui dari letak administratifnya. Dalam hal ini, Kelapa Gading berada di Jakarta Utara, sedangkan Gading Serpong berada di Tangerang.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)