Belum Sebulan Diresmikan, Plafon Gedung Baru PN Jakarta Utara Ambruk

Jum'at, 10 Februari 2023 - 19:44 WIB
loading...
Belum Sebulan Diresmikan, Plafon Gedung Baru PN Jakarta Utara Ambruk
Plafon Gedung Baru PN Jakarta Utara di Tanjung Priok ambruk. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Plafon gedung baru Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara ambruk . Padahal, plafon gedung baru itu belum sebulan diresmikan.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Maryono mengatakan, ambruknya plafon tersebut terjadi pada Kamis 9 Februari 2023 sore.

"Ini kejadiannya kemarin sore sekitar antara jam 16.00 WIB sampai jam 17.00 WIB ya," kata Maryono di lokasi, Jumat (10/2/2023).

Dikatakan Maryono, plafon yang berada di basement, tepatnya di sebelah parkiran motor dan di depan masjid PN Jakarta Utara ini memiliki panjang sekitar 10 meter.

Plafon ambruk saat gedung baru Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Tanjung Priok ini aktif digunakan kembali per 30 Januari 2023."Tanggal 25 Januari diresmikan, tanggal 30 Januari sudah aktif mulai bersidang di sini," katanya.



Penyebab plafon gedung ambruk diduga karena terdampak pipa air bersih yang bocor pada Kamis kemarin. Diduga tak kuat menahan rembesan air, sehingga membuat plafon ini ambruk.

Walau demikian, Maryono memastikan tidak ada korban luka dari peristiwa ini. Rencananya perbaikan akan dilakukan meski belum diketahui kapan dimulainya.

"Karena tidak nyaman kelihatan seperti ini. Kami belum bisa memastikan kapan akan dikerjakan," sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)