Plafon Ruang ICU RS Bunda Margonda Depok Ambrol, Tak Ada Korban Jiwa

Rabu, 17 April 2024 - 22:25 WIB
loading...
Plafon Ruang ICU RS Bunda Margonda Depok Ambrol, Tak Ada Korban Jiwa
Plafon atap ruang ICU Lantai 4 RSU Bunda di Jalan Raya Margonda, Beji, Depok ambrol usai diterjang hujan disertai angin kencang pada Rabu (17/4/2024) sore. Foto/MPI
A A A
DEPOK - Plafon atap ruang ICU Lantai 4 Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda di Jalan Raya Margonda, Beji, Depok ambrol usai diterjang hujan disertai angin kencang pada Rabu (17/4/2024) sore.

Corporate Secretary PT Bundamedik Tbk, Josephine Tobing buka suara dan menjelaskan bahwa peristiwa hujan badai dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta, Bekasi, Depok dan sekitarnya sekitar pukul 16.00 WIB, telah menyebabkan salah satu ruangan di RSU Bunda Margonda, Depok mengalami kebocoran dan kerusakan pada bagian salah satu sisi atapnya.



"Rumah Sakit Bunda Group/BMHS telah melibatkan segenap para pemangku kepentingan dalam penanganan kejadian ini. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Dengan sigap dan tanggap, tim operasional rumah sakit telah melakukan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan," ujar Josephine dalam keterangannya.

Josephine menegaskan bahwa keselamatan dan kenyamanan seluruh pasien dan tenaga kesehatan adalah prioritas utama kami.

"Dengan koordinasi dan kerja sama dari berbagai pihak, operasional rumah sakit akan tetap berjalan secara aman dan kondusif," katanya.

Sebelumnya, plafon atap Lantai 4 ruang ICU Rumah Sakit (RS) Bunda di Jalan Raya Margonda, Pondok Cina, Beji, Kota Depok ambrol imbas hujan disertai angin kencang pada Rabu (17/4/2024) sore.

Hal itu dibenarkan Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi bahkan Kapolres Kombes Pol Arya Perdana melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya betul, Kapolres lagi cek TKP," kata Made saat dikonfirmasi.

"Kerusakan plafon di lantai 4 ruang ICU RS Bunda Margonda Depok diduga karena hujan dan angin kencang," imbuhnya.



Made menyebut bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Seluruh pasien yang tengah dirawat telah dievakuasi sebelum kejadian plafon atap ambrol.

"Korban nihil. Jam 4 atap mulai bergetar semua dipindahin ke ruangan lain, pas kejadian semua pasien tidak ada di ruangan," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)