Bima Arya Perintahkan Dinas PUPR Cari Penyebab Plafon Lorong Balai Kota Bogor Tiba-tiba Ambruk

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 17:25 WIB
loading...
Bima Arya Perintahkan Dinas PUPR Cari Penyebab Plafon Lorong Balai Kota Bogor Tiba-tiba Ambruk
Wali Kota Bogor Bima Arya memerintahkan dinas terkait segera mencari penyebab ambruknya plafon lorong kompleks Balai Kota, Jumat (6/10/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memerintahkan dinas terkait segera mencari penyebab ambruknya plafon lorong kompleks Balai Kota, Jumat (6/10/2023). Material plafon yang ambruk juga diminta segera dibersihkan.

"Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) sedang membersihkan. Saya minta juga dicek kenapa bisa ambruk," ujar Bima saat dikonfirmasi.

Kata Bima, plafon yang ambruk bukan bagian utama dari lorong tersebut. Melainkan hanya aksesoris lorong yang direnovasi pada tahun 2018.

"Itu aksesoris, jadi bukan bagian utama," ungkapnya.



Meski demikian, Bima Arya tetap meminta Dinas PUPR mencari tahu penyebab ambruknya plafon tersebut. Termasuk memeriksa lokasi lain agar kejadian serupa tidak terulang. "Nanti dicek semua," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, plafon lorong yang berada di kompleks Balai Kota Bogor tiba-tiba ambruk siang tadi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Terlihat batang baja ringan yang menopang plafon tersebut terlepas. Beberapa kabel yang berada di plafon tersebut juga ikut terbawa ambruk.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)