Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Tangerang, 150 Personel Gabungan Diturunkan

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:25 WIB
loading...
Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Tangerang, 150 Personel Gabungan Diturunkan
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat melepas petugas Operasi Keselamatan Jaya 2023, Selasa (7/2/2023) Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Operasi Keselamatan Jaya 2023 akan digelar 7-20 Februari 2023. Di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, seratusan aparat gabungan TNI, Polri, dan Dishub dikerahkan.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personel pada Operasi Keselamatan Jaya 2023, dengan termasuk melibatkan personil TNI dan Dishub Kota Tangerang.

"Dengan operasi Keselamatan Jaya diharapkan ada perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya, Selasa (7/2/2023).



Zain mengingatkan, salah satu dari penyebab utama kecelakaan adalah rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas. Terutama pada kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi (human error.

Operasi Keselamatan Jaya 2023 di Tangerang, 150 Personel Gabungan Diturunkan


"Selanjutnya terkait kemacetan, kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat," bebernya.

Operasi Keselamatan Jaya 2023, kata dia, mengedepankan tindakan simpatik, persuasif, dan humanis. Untuk itu, Kapolres kembali menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya, agar petugas di lapangan dalam melaksanakan tugas operasi ini dilakukan secara persuasif dan humanis serta mengedepankan tindakan simpatik dan teguran.



"Pesan Kapolda, jaga keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas. Tetap waspada dan terapkan buddy system, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang amal ibadah dan ikhtiar kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Zain membacakan amanah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Ia berharap dengan pelaksanan operasi keselamatan Jaya 2023 ini kesadaran masyarakat dapat semakin tinggi dan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Sehingga angka kecelakaan maupun kemacetan dapat diminimalisir, khususnya di Kota Tangerang.

"Penindakan pelanggaran melalui E-TLE juga dilaksanakan secara humanis melalui mekanisme tentunya," tutup Zain.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)