Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro: Bukan Cari Kesalahan

Senin, 04 Maret 2024 - 19:45 WIB
loading...
Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro: Bukan Cari Kesalahan
Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Heri Amran mengatakan, Operasi Keselamatan Jaya 2024 bukan mencari kesalahan tapi keselamatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2024 di beberapa titik di Jakarta. Operasi ini digelar bukan untuk mencari kesalahan pengendara namun mencari keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Heri Amran mengatakan, salah satu lokasi sosialisasi ialah Terminal Blok M. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran.

"Kami mengharapkan kerja sama dari semua pihak, baik pengemudi maupun penumpang, untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Operasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran," kata Kompol Heri.



Selain Terminal Blok M, sosialisasi juga dilakukan di Halte CSW dan Bundaran Senayan, yang merupakan lokasi padat lalu lintas di Jakarta. Petugas membentangkan spanduk yang 'Operasi Keselamatan Jaya 2024' dan mengimbau kepada pengguna jalan khusus roda dua dan roda empat untuk berhati-hati dan tertib di jalan.



"Kami mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak menggunakan handphone saat berkendara, tidak menerobos lampu merah, tidak melanggar marka jalan, dan tidak mengemudi dalam keadaan mabuk," kata Kompol Heri.

Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 4-17 Maret 2024. "Kami berharap operasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga mereka lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Dengan demikian, kita dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar, dan nyaman bagi semua pengguna jalan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)