Operasi Keselamatan Jaya 2023, Kapolda Metro: Tindak Pelanggar dengan ETLE

Selasa, 07 Februari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Operasi Keselamatan Jaya 2023, Kapolda Metro: Tindak Pelanggar dengan ETLE
Penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 difokuskan menggunakan ETLE mobile. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2023 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan . Operasi akan menindak pelanggar lalu lintas menggunakan ETLE mobile .

"Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan preventif, dan penindakan lalu lintas menggunakan ETLE statis dan mobile," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menambahkan, operasi tersebut juga sebagai persiapan dalam rangka menyambut Ramadhan yang akan dimulai bulan depan.

Dalam operasi tersebut pihak kepolisian akan mengedepankan kegiatan bersifat imbauan dan pencegahan tindakan yang mengganggu ketertiban. “Jadi untuk pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan adalah kegiatan preemtif, preventif,” kata Latif di lokasi yang sama.



Lebih lanjut, kata dia, pihak kepolisian juga akan lebih mengedepankan mengedukasi masyarakat dalam berlalu lintas. “Terutama adalah edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2023. Operasi digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Para jajarannya di lapangan untuk menitikberatkan dengan imbauan persuasif dana juga tindakan preventif dalam pelaksanaannya.Operasi Keselamatan Jaya 2023 juga akan mengedepankan penindakan lalu lintas dengan menggunakan tilang elektronik atau ETLE, baik yang statis maupun mobile.

“Saya mengingatkan kepada petugas di lapangan khususnya yang terlibat agar melaksanakan tugas ini secara persuasif humanis dan simpatik, sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Selasa (7/2/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)