Bantu UMKM, Human Initiative Ikut KSBB yang Diinisiasi Pemprov DKI

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:11 WIB
loading...
Bantu UMKM, Human Initiative Ikut KSBB yang Diinisiasi Pemprov DKI
Human Initiative bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang bertujuan membantu UMKM.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Human Initiative bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Kolaborasi ini bertujuan membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membangkitkan ekonominya di tengah Pandemi Covid-19.

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati menyambut dengan baik program ini karena Human Initiative dipercaya masuk dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta. "Kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama KSBB bidang UMKM ini merupakan inisiasi yang baik. Pemprov DKI Jakarta ikut bersama mendorong kolaborasi dari masyarakat untuk masyarakat, membantu para UMKM agar bisa bangkit ekonominya di tengah pandemi ini," kata Tomy dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Rabu (17/7/2020).

Human Initiative yang ada didalamnya, lanjut Tomy, mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk turut serta dalam kolaborasi kebaikan ini membantu UMKM, agar cepat pulih usahanya dari dampak pandemi Covid-19. "Human Initiative akan melanjutkan program -programnya yang telah bergulir di masyarakat dalam mendukung usaha UMKM," ujarnya. (Baca: PSBB Transisi, Masyarakat Diimbau Tak Bawa Anak Kecil ke Pasar)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengapresiasi kesediaan para lembaga kemanusiaan untuk mendukung program KSBB ini. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa berdampak pada kebangkitan para UMKM."Kita ketahui, kita sedang menghadapi krisis kesehatan yang juga berdampak terhadap krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus berjuang bersama-sama melewati situasi pandemi ini," harapnya.

Dalam progam KSBB ini, selain Human Initiative, Pemprov DKI juga menggandeng delapan lembaga kemanusiaan lainnya, serta dua lembaga fintech demi membangkitkan UMKM dari krisis ekonomi akibat Covid-19.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)