Ridwan Kamil Sebut Hampir Setengah Warga Jakarta Pendukung Anies saat Pilpres 2024 Dukung Dirinya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:59 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sebut Hampir...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengklaim hampir setengah pendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 telah mendukung dirinya dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: SINDOnews/Irfan Maruf
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengklaim hampir setengah pendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 telah mendukung dirinya dalam Pilkada Jakarta 2024. Beberapa organisasi juga turut menyatakan dukungannya terhadap pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

RK menjelaskan ada dua alasan yang membuat dirinya yakin banyak pendukung Anies yang kini beralih mendukungnya. Pertama, berdasarkan rekam jejak digital yang menunjukkan banyak pendukung Anies yang mendukungnya.



Meskipun RK tidak menyebutkan rinci, dia menyoroti adanya data yang menunjukkan keterkaitan tersebut seperti kelompok Abdi Rakyat yang digunakan dalam kampanye Anies.

"Kedua, hasil survei yang dilaporkan kepada saya menunjukkan bahwa hampir setengah dari mereka yang memilih Anies saat Pilpres kini mendukung RIDO," ujar Ridwan Kamil, Rabu (16/10/2024).

Dia berharap dukungan ini bisa terwujud secara nyata pada hari pencoblosan mendatang. Terkait upaya untuk menggandeng kelompok relawan Anies, RK menuturkan sudah banyak relawan yang mendukung dirinya.

"Jumlahnya sudah banyak, tinggal dilihat di Google saja," ucapnya.

Saat ditanya mengenai deklarasi dukungan dari relawan Anies, RK mengonfirmasi bahwa sudah ada lebih dari lima deklarasi yang mendukung RIDO. Namun, dia tidak menjelaskan nama-nama pendukung tersebut.

(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)