Tertangkap Tangan, Pencuri Mobil Pikap di Pamulang Babak Belur Dihajar Massa

Senin, 06 Februari 2023 - 15:26 WIB
loading...
Tertangkap Tangan, Pencuri Mobil Pikap di Pamulang Babak Belur Dihajar Massa
Pemilik mobil berdiri tepat di depan mobil pikapnya sambil menjelaskan aksi pencurian ini. Kini, kasusnya tengah ditangani pihak kepolisian setempat. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pelaku pencurian mobil pikap tertangkap sesaat setelah beraksi di Kampung Bulak, RT 01 RW 09, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ), Senin (6/2/2023). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Pelaku datang dua orang berboncengan sepeda motor matik. Seorang pelaku lalu turun membongkar kunci kontak mobil jenis Mitsubishi L 300 yang terparkir di samping bengkel.

Dalam hitungan detik, seorang pelaku berhasil menyalakan kontak mesin. Sedang pelaku lain bersiaga di atas motor. Namun baru beberapa meter mobil dikendarai, pemilik, dan temannya terbangun dan langsung keluar meneriaki pelaku.

"Awalnya saya curiga, kok suara mesin mobil saya nyala. Karena saya lagi sakit saya bangunin teman saya. Pas saya lihat keluar, mobil sudah jalan mundur, langsung saya teriakin," kata Rizal (27), pemilik mobil.

Laju mundur mobil terhenti setelah menabrak tiang garasi bengkel. Pelaku lantas turun dan mencoba kabur ke arah temannya yang siaga di atas sepeda motor. Keduanya berhasil dicegat warga hingga kendaraannya terjatuh. "Kabur enggak jauh, terus ketangkap sama massa, tapi satu pelaku berhasil kabur," sambung Rizal.



Seorang pelaku tertangkap berikut sepeda motornya yang diamankan warga. Kejadian itu sempat divideokan dan disebar ke media sosial.

Tampak pelaku yang bertubuh gempal memiliki banyak tato di bagian tubuhnya. Dia terlihat meringkuk di sebuah lapangan bola voli, tak jauh dari lokasi.

Ketua RT setempat Jaro Wirta mengatakan, saat diperiksa pelaku membawa lengkap kunci leter T dan mata kuncinya. Sepeda motor pelaku juga diduga menggunakan pelat nomor palsu, karena di bagian jok terdapat pelat nomor lain. "Dia bawa kunci leter T lengkap, ada dompet, ada pelat nomor 2, beda-beda," tuturnya.

Tak lama, pihak kepolisian datang ke lokasi. Pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pamulang. Hingga kini pihak kepolisian masih memeriksa pelaku di ruangan Unit 3 Reskrim Polsek Pamulang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)