Bongkar Gerbang Perumahan, 2 Maling Gasak Mobil Pikap Warga di Cikarang

Rabu, 03 Agustus 2022 - 19:34 WIB
loading...
Bongkar Gerbang Perumahan, 2 Maling Gasak Mobil Pikap Warga di Cikarang
Kawanan pencuri menggasak mobil pikap milik warga di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022) dini hari. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
BEKASI - Kawanan pencuri menggasak mobil pikap milik warga di Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Desa Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (3/8/2022) dini hari. Pelaku berhasil menggasak mobil pikap tersebut setelah membongkar paksa gerbang perumahan dan pintu kendaraan.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV milik warga. Dari rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah dua orang. Keduanya beraksi saat situasi perumahan sedang sepi.



Nunun (42) pemilik mobil mengatakan, baru tahu kendaraannya hilang saat melihat rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV tampak dua orang yang tidak dikenal terlebih dulu mengecek situasi perumahan sekitar pukul 02.00 WIB. Melihat kondisi masih ramai, pelaku meninggalkan target.

"Itu dia datang ngecek pagar ada mobil. Lihat masih ramai dia pergi lagi. Pas sudah sepi datang lagi, pukul 03.15 WIB itu kejadian," bebernya.



Satpam perumahan sempat curiga melihat gerbang gang perumahan terbuka. Mereka kemudian berkeliling dan mendapati mobil korban sudah tidak ada lagi. Satpam kemudian menelepon korban untuk menginformasikan bahwa mobilnya sudah tidak ada.

"Satpam keliling, siapa tahu ada yang kehilangan. Tahunya mobil saya yang hilang," kata Nunun.

Atas kejadian tersebut, korban sudah melaporkannya ke Mapolsek Cikarang Selatan - Polres Metro Bekasi.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin membenarkan laporan tersebut. "Betul, telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan mobil Carry jenis pikap warna hitam di TKP sebanyak satu unit," katanya.

Satirin menjelaskan, awalnya korban memarkirkan kendaraannyadi samping rumah dengan keadaan terkunci. Lalu sekitar pukul 05.00 WIB, korban melihat kendaraannya sudah tidak ada.

"Pelaku merusak pintu gerbang perumahan yang digunakan sebagai akses pelaku melarikan diri. Dari situ dia bisa membawa barang hasil curian berupa mobil tersebut," kata Satirin.

Polsek Cikarang Selatan beserta jajarannya masih memeriksa sejumlah saksi-saksi di tempat kejadian untuk penyelidikan lebih lanjut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)