Tim SAR Temukan ABK Tenggelam di Muara Baru dengan Kondisi Meninggal Dunia

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:39 WIB
loading...
Tim SAR Temukan ABK Tenggelam di Muara Baru dengan Kondisi Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan ABK yang tenggelam di laut Pelabuhan Muara Baru dengan kondisi sudah meninggal dunia. Kini jasad ABK itu dievakuasi ke RSCM. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Anak Buah Kapal ( ABK ) yang tenggelam di Kolam Laut Dermaga Pelabuhan Muara Baru , Penjaringan, Jakarta Utara berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Rabu (1/2/2023) sore. Penemuan korban tidak jauh dari lokasi saat hilang.

"Posisi korban (ditemukan) sekitar 10 meter dari korban tercebur. Dengan posisi sudah tidak bernyawa," kata Kapolsek Muara Baru AKP Debby Tri Andrestian saat ditemui di lokasi.

Adapun kronologi dari tercebur nya ABK tersebut. Debby menjelaskan berdasarkan keterangan saksi yang juga rekan korban bahwa korban memiliki masalah sehingga ingin menceburkan diri ke laut.

"Namun ia (korban) dapat dibujuk oleh rekannya untuk naik. Namun demikian beberapa menit kemudian yang bersangkutan menceburkan lagi ke laut," ungkap Debby.

Meski demikian, kata dia, korban kembali menceburkan dirinya ke laut. Hingga kini, kata dia, Iman belum ditemukan. "Rekannya pun mencoba menyelamatkan yang bersangkutan mencoba masuk ke laut. Namun kondisi air yang keruh yang bersangkutan tidak berhasil di selamatkan," lanjutnya.

Debby memastikan, pihaknya akan menyelidiki motif ABK tersebut nekat menceburkan diri. Pasalnya korban akan melakukan persiapan untuk pelayaran mencari ikan

"Dari keterangan saksi tidak memiliki riwayat apapun. Namun demikian korban sebelumnya berasa seperti orang bingung. Kami akan mendalami saksi kembali. Kenapa korban menceburkan ke laut," ucapnya.



Usai dievakuasi, polisi kemudian melakukan identifikasi untuk memastikan tidak ada luka di seluruh tubuh. Mayat ABK tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk divisum.

Berita sebelumnya, seorang Anak Buah Kapal (ABK) tenggelam di Kolam Laut Dermaga Transit 9, Pelabuhan Muara Baru, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa 31 Januari 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)