Misteri Gelang Kerangka Manusia yang Ditemukan di Semak-semak Hilang

Selasa, 24 Januari 2023 - 17:55 WIB
loading...
Misteri Gelang Kerangka Manusia yang Ditemukan di Semak-semak Hilang
Warga mendatangi lokasi penemuan mayat wanita yang sudah menjadi kerangka manusia di semak-semak, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sesosok mayat yang telah berubah menjadi kerangka yang mengering ditemukan di semak-semak di Perumahan Cluster Nusa Kirana, Rorotan, Cilincing , Jakarta Utara, Senin 23 Januari 2023. Dari penemuan mayat yang diduga berjenis kelamin wanita itu ditemukan juga sejumlah perhiasan seperti kalung dan cincin.

Ketua RT 08 RW 12 Rorotan, Marjan menuturkan, melihat dari perhiasan yang digunakan mayat tersebut, dirinya menduga kuat perhiasan itu milik keluarganya yang hilang sejak 26 Desember 2022. Baca juga: Geger! Mayat Wanita 30 Tahun Ditemukan Tinggal Kerangka di Cilincing

"Dugaannya kerangka itu Indah, dari dia pakai kalung, pakai anting, pakai cincin. Karena pada saat dia itu keluar, memakai perhiasan itu," kata Marjan saat ditemui di lokasi, Selasa (24/1/2023).

Marjan menjelaskan, soal perhiasan tersebut dipastikan langsung suaminya. Sebelum menghilang, Indah keluar rumah dengan memakai sejumlah perhiasan, namun ada yang hilang.



"Pada saat dia ninggalin rumah ya itu pakai kalung, anting, cincin, gelang, lengkap. Yang masih jadi misteri gelangnya itu ke mana," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, warga di wilayah RT 008 RW 05, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang telah menjadi kerangka di semak-semak.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang juga kerabat korban mengatakan penemuan ini bermula saat sejumlah anak-anak sedang bermain burung di dekat mayat tersebut. Baca juga: Kerangka Manusia di Cilincing Diduga Orang Hilang Sejak Desember

Diketahui korban bernama Indah, usia sekitar 30 tahun. Usai ditemukan jenazah tinggal kerangka tersebut dibawa ke RS Polri untuk di autopsi. Polisi juga membawa beberapa anggota keluarga korban untuk melakukan tes DNA.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.55#12.26)