Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Bertambah Jadi 10 Orang

Minggu, 22 Januari 2023 - 14:36 WIB
loading...
Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Bertambah Jadi 10 Orang
Tiga pelaku pembunuh berantai di Bekasi, Cianjur, dan Garut. Tersangka Wowon (kiri), Solihin (tengah), dan Dede Solehudin (kanan). Foto: Dok Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Korban pembunuhan berantai dengan cara diracun oleh Wowon Cs bertambah. Polisi menemukan adanya korban ke-10 di Cianjur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, polisi menemukan fakta baru adanya korban ke-10 dari Wowon Erawan alias Aki Wowon, dibantu dua orang teman dekatnya, yakni Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin.



Berdasarkan keterangan yang digali polisi, tersangka Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangganya bernama Ujang Zaenal. Solihin ingin menghilangkan nyawa Ujang atas perintah tersangka Wowon.

"Alasannya adalah untuk membuang sial pascakejadian pembunuhan di Bekasi dengan cara membunuh orang yang bermusuhan dengan sang eksekutor," ujar Trunoyudo, Minggu (22/1/2023).



Adapun modusnya, kata Trunoyudo, tersangka memasukkan dua bungkus racun ke dalam sachet kopi dan diletakkan di pagar depan rumah Ujang.

"Ternyata, sachet kopi tersebut memang diseduh dan diminum oleh korban Ujang Zaenal. Korban sempat dirawat 4 hari di RSDH (Rumah Sakit dr Hafiz ) Cianjur," tutupnya.



Ketiga tersangka sebelumnya diketahui sudah membunuh sembilan orang lainnya. Tiga orang sekeluarga di Bekasi, empat orang di Cianjur, satu korban sedang dalam pencarian, dan satu lagi di Garut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)