Sadis! Wowon Tersangka Pembunuhan Berantai Punya 6 Istri, 3 Dibunuh

Jum'at, 20 Januari 2023 - 18:18 WIB
loading...
Sadis! Wowon Tersangka Pembunuhan Berantai Punya 6 Istri, 3 Dibunuh
Wowon Erawan alias Aki (kiri), tersangka pembunuhan berantai ternyata memiliki 6 istri. Kejinya, dari 6 istri tersebut tiga di antaranya dibunuh. Foto: Dok Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Sadis! Wowon Erawan alias Aki, tersangka pembunuhan berantai atau serial killer ternyata memiliki 6 istri. Kejinya, dari 6 istri tersebut tiga di antaranya dibunuh .

"Untuk perkembangannya ada beberapa secara kuantitas angka mengatakan istri tersangka Wowon sebanyak 6 orang, itu tentu juga butuh proses pendalaman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (20/1/2023).

Namun, kebenaran 6 istri Wowon harus dibuktikan dengan pencatatan administratif.
Baca juga: Penampakan 3 Tersangka Pembunuhan Berantai, Kurus dan Kulit Keriput

"Melalui apa? Tentu pendukungnya adalah administratif dari Disdukcapil misalkan di catatan RW sampai kelurahan setempat atau kepala desa, ini perlu didukung. Namun, ini juga menjadi catatan tim penyidik," katanya.

Enam istri Wowon yaitu Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah. Tiga di antaranya tewas dibunuh yakni Wiwin, Halimah, serta Ai Maemunah.

Halimah diketahui ternyata ibu Ai Maemunah. Sebelum menikahi Maemunah, Wowon menikahi Halimah.

Singkat cerita Halimah tewas dibunuh oleh partner in crime Wowon yakni Solihin alias Duloh di Cianjur, Jawa Barat.


Kemudian, Wowon menikahi Maemunah hingga akhirnya tewas diracun di Bekasi. Sementara, istri Wowon bernama Wiwin juga dibunuh dan dikubur di satu lubang dengan ibunya bernama Noneng.

Diketahui, tiga tersangka pembunuhan berantai yakni Wowon alias Aki, Solihin, dan Muhammad Dede Solehudin.

Tiga tersangka menghabisi sekeluarga di Bekasi lantaran ingin menutupi kasus pembunuhan lainnya yang pernah dilakukan. Sejauh ini korban pembunuhan berantai mencapai 9 orang terdiri dari keluarga di Bekasi dan Cianjur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)