6 Perbedaan Jak Lingko dan Angkot Biasa

Kamis, 03 November 2022 - 23:05 WIB
Agar tidak penuh di satu titik, Jak Lingko biasanya diberi jarak 5-7 menit untuk jalan sehingga penumpang tidak takut ketinggalan Jak Lingko.

3. Pembayaran dengan uang elektronik

Berbeda dengan angkot yang menggunakan uang tunai ketika membayar, Jak Lingko diharuskan membayar dengan uang elektronik seperti kartu Jak Lingko, E-Money, Flazz, Brizzi, dan sebagainya. Tarif dalam satu kali tap in dan tap out sebesar Rp3.500.

4. Memiliki CCTV

Pada setiap Jak Lingko dilengkapi CCTV untuk mengawasi kinerja pengemudi dan penumpang. CCTV ini juga berguna untuk mengetahui barang penumpang yang tertinggal, penumpang yang tidak menggunakan masker, hingga pengemudi yang meminta uang tunai kepada penumpang.

5. Menggunakan AC

Angkot identik dengan hawanya yang panas apalagi jika berdesakan. Hal ini tidak akan Anda rasakan jika menaiki Jak Lingko. Namun, belum semua Jak Lingko dilengkapi AC. Jika Anda beruntung, maka kemungkinan bisa mendapatkan Jak Lingko yang sudah dilengkapi AC.

6. Tidak ugal-ugalan

Angkot yang ugal-ugalan dan tidak taat pada rambu lalu lintas menjadi kekhawatiran bagi penumpang maupun pengendara lain. Berbeda dengan Jak Lingko, pengemudi Jak Lingko dibatasi untuk mengemudi hanya dalam kecepatan 40 km/jam.

(MG/Sekar Rahmadiana Ihsan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More