Aniaya Pramugara, WNI Mabuk Bikin Gaduh di Turkish Airlines

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:14 WIB
WNI berinisial J (48) penumpang pesawat Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta yang mabuk menyerang pramugara maskapai. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - WNI berinisial J (48) penumpang pesawat Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta yang mabuk menyerang pramugara maskapai. Insiden ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (12/10/2022).

Awalnya pramugara maskapai sempat meminta penumpang berinisial J tertib, namun yang bersangkutan menolak. "Dugaan pelaku saat di pesawat diminta tertib oleh crew atau pramugara, tapi tidak mau akhirnya memukul pramugara," ujar Zulpan, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Kebelet Mabuk, Tiga Remaja Rampok Pemotor

Tindakan tidak kooperatif dari J merespons amarah penumpang lainnya sehingga memukuli J sampai terluka.

Penumpang J saat ini menjalani perawatan di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara dengan kondisi luka-luka. "WNI yang diduga mabuk saat ini menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Pelabuhan Kualanamu (KMO) dengan kondisi mengalami luka," katanya.

Sebelumnya, Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara dikarenakan satu penumpang WNI yang mabuk membuat keributan di dalam pesawat.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More