Cerita Anies Malam Mingguan di Rumah Menlu Jepang Yoshimasa Hayashi

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:59 WIB
Tak hanya makan malam, Anies mengatakan, dirinya berdiskusi soal upacara minum teh di Jepang hingga filosofi batik dan kain tradisional Indonesia.

"Malam itu kita makan malam sambil diskusi panjang lebar tentang begitu banyak hal. Mulai dari mulai urusan masakan, upacara minum teh di Jepang, filosofi batik dan kain tradisional Indonesia, sampai soal stabilitas dunia," tuturnya.



Lebih lanjut, mantan Mendikbud itu mengucap terima kasih atas undangan dari Menlu Jepang tersebut. Di tengah kesibukannya Hayashi meluangkan waktu khusus untuk sahabat lamanya.

"Kami berterima kasih sekali atas undangannya untuk singgah ke kota masa kecilnya. Sebagai Menteri Luar Negeri tentu jadwalnya amat padat, tapi sebagai sahabat lama, ia luangkan waktu khusus untuk mengundang kami bermalam Minggu di kampung halamannya. Sebuah malam Minggu yang mengesankan. Tak pernah terbayangkan bahwa perkenalan, lalu pertemanan, mengantarkan pada momen-momen persahabatan yang mengesankan seperti malam Minggu itu," papar Anies.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More