5 Pasar Ikan Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Mampu Saingi Tokyo

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:39 WIB
2. Pasar Ikan Muara Angke

Pasar Ikan Muara Angke terletak di Pluit, Jakarta Utara. Pasar ikan ini menyediakan berbagai macam jenis ikan basah dan ikan kering, aneka seafood seperti cumi, tiram, udang, kepiting, hingga lobster. Pasar ikan Muara Angke juga dikenal dengan keunikannya karena buka selama 24 jam. Pasar ini selalu sibuk karena pembelinya datang dari seluruh penjuru kota.

Jika ingin mendapatkan seafood segar yang baru ditangkap dari laut bisa datang pada pukul 20.00 atau 21.00 WIB. Harga ikan yang ditawarkan lebih murah dibandingkan tempat lain. Jika ingin langsung menikmati makanan hasil olahan ikan, pengunjung bisa mendapatkannya di sini karena terdapat rumah makan dan pengolahan ikan.



Pasar Ikan Muara Angke. Foto: Dok SINDOnews

3. Pasar Ikan Cilincing

Pasar Ikan Cilincing terletak di Kampung Nelayan, Cilincing, Jakarta Utara. Selain pasar ikan, tempat ini juga dijadikan destinasi wisata pesisir Jakarta. Pasar ini tidak hanya menyediakan ikan segar, namun pengunjung juga dapat menonton kegiatan pelelangan ikan dari nelayan. Pengunjung dapat pula berinteraksi langsung dengan nelayan. Pembeli di sini kebanyakan orang-orang yang akan menjual lagi ikannya karena di sini harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

4. Pasar Ikan Mayestik

Tidak hanya di Jakarta Utara, pasar ikan juga terdapat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yaitu Pasar Ikan Mayestik. Pasar ikan ini merupakan pasar ikan higienis dengan konsep modern. Di sini terdapat ruang-ruang dan blok khusus untuk penjual ikan dan hasil tangkapan laut. Pasar ini menyediakan berbagai jenis ikan dan seafood seperti kerang, cumi, udang, kepiting, serta teri.

5. Pasar Ikan Jatinegara
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More