Sudirman Said Batal Maju Jadi Cagub Independen di Pilgub Jakarta

Senin, 13 Mei 2024 - 11:50 WIB
loading...
Sudirman Said Batal Maju Jadi Cagub Independen di Pilgub Jakarta
Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said batal untuk maju sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) Jakarta melalui jalur independen pada Pilgub Serentak 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said batal untuk maju sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) Jakarta melalui jalur independen pada Pilgub Serentak 2024. Kabar ini disampaikan oleh salah satu Relawan Sudirman Said, Teguh Setiawan.

Dia menyampaikan para relawan bersepakat untuk menghentikan proses pendaftaran pencalonan Sudirman Said melalui jalur independen.



"Setelah kami kaji ternyata waktu yang tersedia untuk memenuhi syarat-syarat sebagai cagub independen sangat singkat. Maka kami tidak melanjutkan upaya masuk via jalur independen," ujar Teguh dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/5/2024).

Dia menyampaikan bahwa pihaknya telah bergerak mengumpulkan dukungan sejak tanggal 1 Mei sampai berakhirnya pendaftaran di KPU tanggal 12 Mei 2024 kemarin. Dalam upaya itu, pihaknya telah berhasil mengumpulkan 319 ribu dukungan.

Sayangnya, jumlah tersebut masih di bawah batas minimal dukungan yang dipersyaratkan KPU. Menurutnya, hal ini lantaran batas waktu yang sangat singkat untuk para relawan Sudirman Said mengumpulkan dukungan.

"Belum lagi kendala sistem Silon down dan sebagainya," katanya.

Walaupun tidak melanjutkan proses pendaftaran melalui jalur independen, Relawan Sudirman Said akan terus melakukan konsolidasi melalui mekanisme partai politik. Hal ini dengan harapan agar Sudirman Said benar-benar bisa maju dalam Pilgub Jakarta nanti.



"Kami tidak berhenti, hanya akan berubah strategi. Semoga Pak SS tetap bersedia untuk dimajukan menjadi Cagub DKJ di Pilkada 2024," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)
pixels