Abai Prokes Pemicu Kasus Covid-19 di Bekasi Kembali Meroket

Minggu, 19 Juni 2022 - 12:32 WIB
Pemkot Bekasi mengonfirmasi kasus Covid-19 di wilayahnya kembali meningkat. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
BEKASI - Pemkot Bekasi meminta masyarakat mewaspadai penularan Covid-19 di wilayahnya. Sebab, perkembangan Covid-19 di wilayah Timur DKI Jakarta tersebut kembali meningkat dan warga yang positif Covid-19 mencapai puluhan.

”Kini sudah mencapai 312 kasus Aktif. Merangkak naik dan masyarakat diminta untuk waspada karena ada varian BA.4 dan BA.5,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Minggu (17/6/2022).

Tanti mengatakan, kenaikan kasus tersebut terjadi dikarenakan beberapa faktor. Seperti, masyarakat yang sudah abai dengan protokol kesehatan, begitu juga dengan sudah mulai banyaknya segi pelonggaran aturan dari pemerintah pusat.

”Kasusnya yang terus merangkap naik itu yang harus kita waspadai. untuk saat ini dalam satu hari kita koreksi ada 54 kasus baru kemarin, padahal sebelumnya kita berkisar 2,4,0 paling tinggi 6. Tapi sekarang mencapai puluhan,” ungkapnya.

Untuk itu, Tanti mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokotol kesehatan guna penyebaran Kasus Covid-19 tak kembali mengalami peningkatan. Untuk saat ini, masyarakat diminta untuk tidak melepas masker dan tetap menjaga prokes.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More