Ditinggal Salat di Masjid, Motor Jamaah Raib Digasak Maling

Rabu, 11 Mei 2022 - 16:57 WIB
Aksi pencurian sepeda motor di kawasan Masjid Al Mubarak, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Aksi pencurian terjadi di kawasan Masjid Al Mubarak, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang mana dialami oleh jamaah masjid tersebut. Pelaku berhasil mencuri sepeda motor milik korban yang tengah salat zuhur.

Aksi pencurian sepeda motor itu viral di media sosial Instagram, salah satunya diunggah oleh akun @infojaksel.id, yang mana peristiwanya terjadi pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin siang. Aksi pencurian itu terekam oleh kamera CCTV yang ada di sekitaran masjid.



Marbot masjid Furkojudin mengatakan, sebelum mencuri sepeda motor milik korban bermerek Honda Scoopy itu pelaku lebih dahulu mengikuti korban. Adapun korban diikuti oleh pelaku hingga korban memasuki area masjid.

”Pelaku dan korban ini masuk (ke masjid) dari arah yang bersama. Pelaku lalu memantau korban sampai korban saat itu masuk ke toilet,” ujar Furkojudin, Rabu (11/5/2022).



Menurutnya, saat korban tengah mengambil air wudhu, pelaku keluar dari masjid guna memantau situasi.

Setelah aman, pelaku langsung mencuri sepeda motor milik korban yang diparkirakan di depan masjid dan kabur begitu saja.”Setelah itu, pelaku melakukan aksinya, hanya hitungan detik pelaku berhasil mengambil motor korban,” tuturnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More