Dituduh Maling Kotak Amal, ODGJ Nyaris Babak Belur di Tanjung Priok

Kamis, 03 Maret 2022 - 06:40 WIB
loading...
Dituduh Maling Kotak Amal, ODGJ Nyaris Babak Belur di Tanjung Priok
Seorang ODGJ nyaris babak belur setelah dituduh mencuri kotak amal di mushola Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda bernama Abdul Gani yang mengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hampir saja diamuk warga sekitar saat dirinya sedang berada di Mushola An Nur RT 007 RW 011, Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Warga sekitar mendengar ada keributan dari dalam mushola. Dimana ada seseorang yang hendak mengambil kotak amal yang berada didalam Mushola. Melihat sosok Gani yang mencurigakan, wargapun geram dan hampir memberi bogeman mentah. Baca juga: Bebas dari Lapas, Residivis Ini Ditangkap Warga Maling Kotak Amal Masjid

Beruntung ada petugas Satpol PP Tanjung Priok disekitar lokasi yang langsung mencoba melerai warga yang sudah mengerumuni Gani. Petugaspun sempat meminta Polisi untuk datang untuk mengamankan.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldy mengatakan pihaknya menerjunkan tim Opsnal yang dipimpin Ipda Rudolf MT untuk melakukan penanganan terduga pencurian kotak amal.

”Menindaklanjuti laporan dari warga, jadi sekitar Jam 12.30 WIB ada seseorang pemuda yang diamankan warga karena diduga mencuri kotak amal,” kata Ricky, Kamis (3/3/2022). Baca juga:Miris, Sepasang Suami Istri Mencuri Kotak Amal di Kalideres Sambil Bawa Anak

Saat di selidiki oleh petugas, Ricky menjelaskan jika terdapat salah persepsi yang dimasud warga. Dimana pada saat didalam Mushola, Gani telah mengganggu ibadah yang sedang berlangsung.

”Jadi setelah kami periksa dan selidiki dia (Gani) bukan pencuri kotak amal. Melainkan dia diamankan karna telah menganggu jalanya shalat dzuhur. Kemudian kami bawa ke Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya,”

Sebelumya viral di media sosial di Instagram akun @satpolpp.kec.tanjung.priok, dimana sejumlah warga mengamankan seorang pemuda yang dituduh mencuri kotak amal di sebuah Musholla.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)