Jalani Swab Test, Seorang Pedagang di Pasar Obor Cijantung Positif Covid-19

Jum'at, 12 Juni 2020 - 01:28 WIB
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak enam pasar di Jakarta terkonfirmasi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 . Hal itu disampaikan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin melalui siaran video conference, Kamis (11/6/2020).

Hingga saat ini sudah ada 19 pasar yang telah melakukan rapid dan swab test. Hasilnya, dari 1.418 pedagang yang menjalani tes ditemukan 52 orang terpapar Covid-19.

Pada Jumat 29 Mei 2020, berdasarkan hasil rapid dan swab test seorang pedagang di Pasar Obor Cijantung dinyatakan positif Covid-19. Pemeriksaan itu diikuti 75 orang yang terdiri dari pengunjung dan pedagang. (Baca juga: 51 Pedagang di Pasar-pasar Tradisional Jakarta Positif Covid-19)

"Empat orang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Dari empat orang itu, seorang pedagang dinyatakan positif Covid-19," ujar Arief.

Berdasarkan data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), puluhan pedagang pasar di Jakarta positif Covid-19. Pedagang yang positif Covid-19 masing-masing berjualan di Pasar Perumnas Klender, Pasar Jatinegara, Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Serdang Kemayoran, Pasar Rawa Kerbau, dan Pasar Kedip.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More