Klinik di Jakarta Barat Salah Berikan Hasil Tes Covid-19

Jum'at, 04 Februari 2022 - 21:41 WIB
loading...
Klinik di Jakarta Barat Salah Berikan Hasil Tes Covid-19
Seorang warga menjadi korban salah hasil pemeriksaan swab test di Klinik Drive Thru, Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang warga menjadi korban salah hasil pemeriksaan swab test di Klinik Drive Thru, Jakarta Barat. Di mana warga tersebut dinyatakan positif Covid-19 , namun beberapa jam kemudian direvisi menjadi negatif.

Kejadian itu beredar melalui sebuah foto percakapan (chatting) yang diterima tim redaksi MPI pada Jumat (4/2/2022). Dalam percakapan itu disebutkan, korban melakukan swab tes di Klinik Drive Thru KALgen Innolab di Taman Surya, Pegadungan, Jakarta Barat.

Kemudian, pihak KALGen meminta maaf dikarenakan adanya revisi hasil pemeriksaan sebelumnya. Pesan itu juga disertai sebuah lampiran hasil tes pemeriksaan Covid-19.

"Selamat malam kak, dari Kalgen Innolab ingin mengirimkan hasil pemeriksaan kak. Mohon maaf sebelimnya untuk sampel A.n *** ada revisi hasil, dan berikut terlampir hasil pemerikaaannya Terima kasih kak," tulis pesan tersebut yang dikirim pihak KALGen Innolab.

Selanjutnya, sang kustomer membalasnya dengan nada geram. Dia mengaku jika anaknya sudah dalam perawatan bersama pasien positif Covid-19 lainnya. Ia khawatir virus Covid-19 malah menyebarkan ke anaknya.

"Keterlaluan ini... Anak saya sudah disatuin dgn kamar pasien positif covid lho semalam kalo jadi kena gimana?," tulis customer.
Sementara itu, Direktur KALGen Innolab Henry Sukardi mengatakan, pihaknya telah meminta maaf kepada kustomer yang bersangkutan. "Kejadian ini ditemukan dengan cepat oleh QC KALGen Innolab dan segera ditindaklanjuti dengan komunikasi kepada customer tersebut, dimana customer yang bersangkutan dapat memahami dan menerima kejadian ini," ujar Henry saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/2/2022).

Henry menuturkan, hasil lab pertama dikirim ke kustomer pada Minggu (23/1) sekira pukul 19.56 WIB. Sekitar 4 jam kemudian, tepatnya Senin (24/1) pukul 00.26 WIB pihak KALGen Innolab mengirimkan revisi hasil lab kepada customer.

"Kemudian QC KALGen Innolab menemukan ada kelalaian oleh petugas Lab, yang segera diinformasikan ke customer tanggal 24 Januari pukul 00.26 WIB. Ada selisih waktu sekitar 4 jam," tuturnya.

Pihaknya juga telah meminta maaf, bahkan telah berkomunikasi langsung dengan customer tersebut. "KALGen Innolab juga sudah meminta maaf dan berkomunikasi dengan customer yang bersangkutan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)