Reses saat Pendemi Covid-19, Intan Fauzi Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 10 Juni 2020 - 23:00 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi menggelar reses atau jaring aspirasi dengan masyarakat di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi menggelar reses atau jaring aspirasi dengan masyarakat di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/6/2020). Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 , Anggota Komisi IX tetap melakukan reses untuk serap aspirasi masyarakat, dengan mengedepankan protol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran covid-19.

Seluruh undangan yang hadir dibatasi, menggunakan masker, sarung tangan, cuci tangan, duduk berjarak. Intan mengaku, reses tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini, reses hanya bisa dihadiri maksimal 50% dari kapasitas ruangan dalam satu pertemuan dan tidak ada kontak fisik.

Semua itu demi mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Oleh sebab itu, saya meminta maaf kepada semua pihak manakala dalam reses kali ini tidak bisa berkumpul dengan seperti sebelumnya,” katanya, Rabu (10/6/2020). (Baca: Bima Arya: Sumber Penularan Kasus Baru Positif Covid-19 di RS Rujukan)

Menurutnya, masa reses merupakan ajang penyerapan aspirasi masyarakat. Karenanya, selain melaksanakan kegiatan sosial juga tetap menyerap dan menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat. “Kota Depok patut dibanggakan selain kota ramah anak, juga telah terbentuk Kampung KB di 63 kelurahan. Juga di Kampung KB Pancoran Mas ini para kader dan PUS (Pasangan Usia Subur) melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi antara berbagai produk makanan unggulan seperti telur asin, pangan lainnya dan untuk pemasaran juga telah dilakukan online, sehingga jangkauan pemasaran lebih luas,” ujarnya.

Intan memberikan bantuan berupa paket sembako serta alat pelindung diri (APD).Bantuan ini akan terus digulirkan selama pandemik. Total ada sebanyak 10 ribu paket sembako dan 10 ribu masker dan APD. Reses kali ini difokuskan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan berupa Baksos sembako bagi warga juga sosialisasi kesehatan mengenai pencegahan Virus Corona dan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana.



“Tentunya saya prihatin dengan kondisi saat ini. Bahkan masih ada beberapa zona merah di Depok,” paparnya. Tak lupa Intan mengajak masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus, yakni pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menahan diri untuk tidak keluar rumah kecuali untuk kegiatan tertentu.

“Mari jaga keluarga kita dari penyebaran virus corona. Semua masyarakat harus waspada tapi jangan sampai berlebihan takut terhadap virus. Yang harus dilakukan saat ini menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More