Bayi Terpapar Covid-19 Dirawat di RSUD Kota Depok

Kamis, 03 Februari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Bayi Terpapar Covid-19 Dirawat di RSUD Kota Depok
Seorang bayi terpapar Covid-19 saat ini sedang dirawat di RSUD Kota Depok. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Seorang bayi terpapar Covid-19 saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Ibu bayi ikut menemani untuk menjaga selama perawatan.

“Untuk kondisinya mungkin dari RSUD ya nanti yang menjelaskan kondisinya. Yang pasti sudah dirawat. Jadi ibunya juga ikut menemani, karena dia bayi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati, Kamis (3/2/2022).



Diharapkan dengan perawatan yang baik maka bayi tersebut bisa segera pulih. Sejauh ini baru satu bayi di Kota Depok yang dilaporkan terpapar Covid-19.
“Belum ada penambahan, karena tidak semua terlaporkan umur sekian-sekian. Yang kita tahu datanya ada bayi yang dirawat,” ungkapnya.

Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori mengatakan, saat ini terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang cukup signifikan. Bahkan pada pekan ini terjadi kenaikan kasus lima kali lipat dari dua pekan lalu.



“Memang terjadi peningkatan kasus yang signifikan dengan peningkatan kasus di luar sana. Untuk minggu ini saja sudah 5 kali lipat dari pada dua minggu yang lalu,” katanya.



Mereka yang terpapar rata-rata usianya dewasa dan juga ada dari usia anak-anak. “Yang kemarin varian Delta tidak terlalu banyak (anak-anak). Ini masih ada anak-anak yang terkena, bahkan bayi,” ungkapnya.

Devi mengaku belum tahu apakan mereka yang terpapar ini terkena varian Omicron atau bukan. Sebab diperlukan pengecekan di tingkat pusat.

“Belum tahu ya (Omicron atau bukan). Kami masih harus konfirmasi dulu dan ini belum ada hasilnya,” ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)