Makamkan Dua Jenazah COVID-19 Dalam Sehari, Timsus Ditsamapta PMJ Diapresiasi

Kamis, 23 April 2020 - 12:52 WIB
Hingga saat ini, menurut Ngajib, belum ada anggota Timsus yang yang dinyatakan positif COVID-19. “Alhamdulillah, seluruh anggota tetap semangat dan penuh keikhlasan dalam menjalankan tugasnya membantu pemakaman jenazah COVID-19,” katanya.

Warga Apresiasi Timsus

Tindakan proaktif Timsus Ditsamapta PMJ dalam pemakaman jenazah COVID-19 mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga menilai Polri selalu hadir meringankan beban masyarakat di tengah-tengah kesulitan menghadapi pandemi COVID-19.

“Keterlibatan Polri, khususnya Timsus Ditsamapta Polda Metro Jaya, dalam pemakaman jenazah pasien COVID-19 memang layak diapresiasi. Sebab, demi menunaikan fardu kifayah jenazah, anggota Polri itu mengabaikan rasa takut atau risiko terpapar virus,” kata Didik, warga Ciledug, Tangerang.

Menurut Didik, keterlibatan Polri membuat proses pelaksanaan fardu kifayah terhadap jenazah COVID-19 dapat berlangsung aman dan lancar. “Tidak semua orang bisa terlibat, karena pemakaman jenazah COVID-19 harus sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan WHO,” katanya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More