Catat! 21 Terminal Bus di Jakarta Melayani Penumpang AKDP dan AKAP

Jum'at, 19 November 2021 - 22:31 WIB
Terminal Tanjung Priok diresmikan tahun 1969 berlokasi di Jalan Enggano, Jakarta Utara. Terminal ini berbatasan dengan Stasiun KRL dan jalan yang ada di sekitarnya yaitu bagian utara berbatasan dengan Jalan Enggano, sebelah barat berbatasan dengan Jalan Enggano, sebelah selatan berbatasan dengan Jalan Stasiun Tj Priok, berbatasan dengan Taman Stasiun Tj Priok. Di terminal akan beroperasi jaringan bus priority/busway koridor Cililitan – Tanjung Priok – Pluit.

Terminal Tanjung Priok memiliki luas 17.541 m2.

9. Pasar Minggu

Terminal Pasar Minggu diresmikan tahun 1988 berlokasi di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan. Terminal ini berbatasan dengan permukiman dan jalan yang ada di sekitarnya yaitu bagian utara berbatasan dengan permukiman, sebelah barat berbatasan dengan pasar dan permukiman, sebelah selatan berbatasan dengan Pasar Jaya, sedangkan sebelah timur berbatasan dengan Jalan Pasar Minggu Raya. Terminal Pasar Minggu memiliki luas 16.150 m2.

10. Kampung Melayu

Terminal Kampung Melayu yang berlokasi di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur merupakan terminal bertipe B yang melayani angkutan dalam kota dengan 19 trayek dan memiliki luas lahan 2.500 m2. Terminal ini berdiri sejak 1968.

11. Rawamangun

Terminal Rawamangun diresmikan tahun 1972 berlokasi di Jalan Perserikatan Jakarta Timur. Terminal ini berbatasan dengan Jalan Tenggiri dan jalan yang ada di sekitarnya yaitu bagian utara berbatasan dengan pertemuan Jalan Perserikatan, dan Jalan Tenggiri sebelah barat berbatasan dengan Jalan Perserikatan, sebelah selatan berbatasan dengan permukiman, sedangkan sebelah timur berbatasan dengan Jalan Tenggiri. Terminal Rawamangun memiliki luas 19.132 m2.

12. Senen

Terminal Senen diresmikan tahun 1974 berlokasi di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Terminal ini berbatasan dengan permukiman dan jalan yang ada di sekitarnya yaitu bagian utara berbatasan dengan pertokoan, sebelah barat berbatasan dengan Jalan Pasar Senen, sebelah selatan berbatasan dengan Pasar Senen, sedangkan sebelah timur berbatasan dengan Jalan Stasiun Senen. Dilewati jaringan bus priority/busway koridor Kampung Melayu – Ancol. Terminal Senen mempunyai luas 22.050,72 m2.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More