Catat! 21 Terminal Bus di Jakarta Melayani Penumpang AKDP dan AKAP

Jum'at, 19 November 2021 - 22:31 WIB
13. Manggarai

Terminal Manggarai yang diresmikan pada 1985 berlokasi di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan. Terminal berlahan 1.021 m2 merupakan salah satu terminal di DKI Jakarta yang terintegrasi bagi pengguna bus, Transjakarta, dan KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai sehingga berfungsi sebagai terminal bertipe B dan terminal transit di Jakarta dengan 6 trayek angkutan.

14. Lebak Bulus

Terminal Lebak Bulus yang terletak di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan merupakan terminal tipe B yang melayani bus AKAP, terintegrasi dengan BRT (Transjakarta), APTB, dan Damri (Lebak bulus – Soekarno Hatta).

Terminal Lebak Bulus tidak hanya melayani penumpang yang berasal dari Jakarta melainkan dari Kota Tangerang Selatan karena berbatasan dengan Tangsel. Terminal Lebak Bulus memiliki luas 19.850 m2 dengan dibangunnya Depo Stasiun MRT Jakarta.

15. TMB Tanah Merdeka

Terminal Mobil Barang (TMB) Tanah Merdeka yang terletak di Jalan Raya Cilincing Tanjung Priok, Jakarta Utara berintegrasi pada bus dan kereta. Terminal ini memiliki luas 50.227 m2 dan diresmikan pada 1992.

16. Ragunan

Terminal Ragunan berlokasi di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan dengan 3 trayek sebagai angkutan dalam kota bertipe B dengan luas lahan 3.456 m2 dan diresmikan pada 1991.

17. Muara Angke
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More