4 Kasus Bentrok Ormas Vs Debt Collector, Nomor 2 dan 3 Ada Korban Luka di Kedua Pihak

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 12:05 WIB
Bentrokan ormas versus debt collector. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Bentrok ormas versus debt collector kerap meresahkan masyarakat. Biasanya pemicu keributan karena penarikan kendaraan. Kejadian terbaru di Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021) malam hingga diamankannya 13 anggota ormas.

Berikut 4 kasus bentrok ormas versus debt collector yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: 13 Anggota Ormas Diamankan Buntut Bentrokan dengan Debt Collector di Tangerang

1. Ormas Vs Debt Collector di Karawaci, Kota Tangerang

Bentrokan ormas dan debt collector atau penagih utang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021) malam hingga dini hari. Berdasarkan informasi, bentrok dipicu penarikan mobil oleh anggota ormas. Kemudian, terjadi musyawarah di kantor cabang leasing di Jalan Imam Bonjol, Karawaci. Namun, setibanya di kantor leasing datang kelompok debt collector langsung mencekik anggota ormas hingga terjatuh. Ternyata, kelompok penagih utang tersebut sebelumnya sudah ada perjanjian dengan debitur untuk menyerahkan satu mobil Daihatsu Sirion, tapi mobil itu malah di tangan anggota ormas.



Buntut keributan, ormas dan debt collector terlibat aksi saling serang dengan batu, botol dan senjata tajam. Kelompok debt collector menyerang markas ormas di Neglasari hingga membuat satu orang luka. Serangan tersebut diduga menjadi pemicu kedua kelompok terlibat bentrok di Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Dikabarkan seorang anggota ormas mengalami luka akibat serangan debt collector. Akibat anggotanya terluka, ormas melakukan sweeping di Jalan Imam Bonjol, Kampung Baru hingga Harapan Kita (Harkit).



Bentrokan ormas dengan debt collector di Karawaci, Kota Tangerang. Foto: Dok SINDOnews
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More