13 Anggota Ormas Diamankan Buntut Bentrokan dengan Debt Collector di Tangerang

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:56 WIB
13 Anggota Ormas Diamankan Buntut Bentrokan dengan Debt Collector di Tangerang
Bentrokan ormas dan debt collector terjadi di Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021) malam hingga dini hari. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Sebanyak 13 anggota ormas diamankan buntut bentrokan dengan debt collector di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang. Polisi masih menyelidiki guna mengetahui penyebab bentrokan tersebut.

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, saat ini lokasi bentrokan sudah kondusif. Kedua belah pihak menyerahkan sepenuhnya kejadian pada Selasa (19/10/2021) malam kepada pihak kepolisian. "Kasus ormas di Karawaci saat ini diamankan 13 orang dari ormas BPPKB," ujarnya, Rabu (20/10/2021).
Baca juga: 4 Fakta Bentrokan Mengerikan Ormas dan Debt Collector di Tangerang

Saat ini, ormas maupun debt collector yang sebelumnya melakukan aksi saling serang telah membuat laporan polisi. "Ormas BPPKB sedang buat laporan ke Polres. Pihak BFI Finance juga sedang buat laporan perihal fidusia," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan awal bahwa pelaku diamankan berasal dari unsur ormas yang melakukan penyerangan dengan membawa senjata tajam. "Terhadap mereka kami sangkakan UU Darurat No 12/1951 tentang larangan menguasai dan memiliki senjata tajam tanpa hak," kata Abdul.
Baca juga: Bentrok Ormas dan Debt Collector di Tangerang Berlanjut Aksi Sweeping

Bentrokan ormas dan debt collector terjadi di Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021) malam hingga dini hari. Dikabarkan satu orang mengalami luka. Pemicu bentrokan diduga akibat penarikan mobil. Bentrokan antara dua kelompok itu dilanjutkan dengan aksi sweeping. Ormas melakukan sweeping di Jalan Imam Bonjol, Kampung Baru hingga Harapan Kita (Harkit). Mereka konvoi mengendarai motor dan berboncengan.

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2429 seconds (11.97#12.26)