Rangkaian HUT Ke-7, Perindo Salurkan Sembako ke Tukang Gali Kubur TPU Rorotan

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:43 WIB
Partai Perindo menggelar bakti sosial di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/10/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Partai Perindo kembali melakukan bakti sosial kepada sejumlah komunitas masyarakat di Jakarta. Kali ini Perindo menggelar bakti sosial di TPU Rorotan , Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (6/10/2021).

"Dalam rangka HUT ke-7 Perindo di mana di wilayah Jakarta ada 7 titik yang didatangi dalam satu minggu ini dengan berbagai komunitas masyarakat misalnya sekarang ini kita mendatangi TPU Rorotan," ujar Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Yerry Tawalujan, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Dapat Bantuan Perindo, PPSU Kedoya Utara: Bisa Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Bakti sosial kali ini Perindo membagikan puluhan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada para pekerja atau petugas penggali makam di TPU Rorotan. “Jadi kita bantu para petugas makam dan tadi pagi kita membantu pasukan oranye atau PPSU di Kedoya, Jakarta Barat termasuk kemarin kita membantu komunitas tuna wisma di kolong tol Pluit," ungkapnya.

Dalam bakti sosial ini Partai Perindo menyasar sejumlah elemen masyarakat yang belum terjamah dengan adanya bantuan sosial dari pemerintah. "Mereka-mereka yang tidak tersentuh dengan bantuan pemerintah. Yang tidak punya KTP nah kami datangi masyarakat yang lebih dahulu lalu kami proaktif mendata masyarakat yang tanpa KTP," katanya.



"Asal kami lihat memang benar orangnya tinggal di wilayah tersebut. Jadi tidak ada alamat lalu tidurnya juga tidak jelas di mana, itulah yang kami sasar sebagai partai yang peduli masyarakat," sambungnya.

Baca juga: Petugas PPSU Kedoya Utara Berharap Perindo Selalu Gelar Bakti Sosial

Ketua Baja Perindo Drisye Tommy Siahaya mengatakan, kali ini Perindo membagikan sekitar 69 paket sembako bagi petugas gali kubur di TPU Rorotan. "Kegiatan kita hari ini mengunjungi pemakaman umum di mana di pemakaman ini kita ketahui adalah tempat terdampak Covid-19," ujarnya.

Mengapa menyasar petugas makam dalam aksi bakti sosial Perindo? Drisye menjelaskan, petugas makam adalah salah satu yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar saat kasus Covid-19 meningkat. Untuk itu, Perindo ingin memberikan apresiasi.

"Petugas inilah yang bertanggung jawab besar sebagai penggali makam. Untuk itu kita harus apresiasi bagaimana mereka melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik terhadap masyarakat yang meninggal dunia akibat Covid-19," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More